NasDem Siap Rebut Kekuasaan Eksekutif di Sumut Seiring dengan Kemenangan Anies

NasDem Siap Rebut Kekuasaan Eksekutif di Sumut Seiring dengan Kemenangan Anies
Prananda Surya Paloh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Puluhan ribu kader Partai NasDem hadir dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prananda Surya Paloh di berbagai titik kegiatan yang dilaksanakan di Kota Medan, Deliserdang dan Kota Tebing Tinggi pada 12-14 Januari 2024 lalu.

Dalam konsolidasi tersebut Prananda Surya Paloh selaku Koordinator Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem sekaligus Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumut I memberikan arahan strategis kepada kader.

"Sumatera Utara adalah benteng Kekuatan Partai NasDem, kami siap membawa perubahan dengan merebut kekuasaan eksekutif nasional bersama capres yang kami usung yakni Anies Baswedan," katanya, dalam keterangan Rabu (17/1).

Pernyataan Prananda tersebut dalam rangka menguatkan dan memberikan semangat kepada kader Partai yang telah berjuang keras selama proses kampanye berlangsung. Mengingat tidak sedikit kecurangan yang terjadi selama proses pemilu, khususnya kepada Partai NasDem.

"Saya melihat di Kota Medan juga kemiskinan makin tinggi, pengangguran meningkat, harga bahan pokok meningkat, maka dibutuhkan perubahan dari tingkat legislator Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sampai dengan Wali Kota Medan yang kita butuhkan untuk di rubah, kita butuh Pileg dimenangkan, Pilpres dimenangkan dan Pilkada dimenangkan," tegasnya.

Prananda menyikapi kondisi terkini di Kota Medan, arahan tersebut juga sejalan dengan aspirasi masyarakat yang diserap Partai NasDem. Masyarakat menginginkan perubahan. Dalam konsolidasi tersebut kader dan struktural partai melaporkan bahwa setiap hari tim relawan bertambah dalam jumlah yang signifikan.

Banyak masyarakat yang kecewa dengan kepemimpinan politik hari ini yang semakin meninggalkan masyarakat dalam berbagai kebijakan.

Semangat tersebut juga diamini Ketua DPW Partai NasDem Iskandar, ST yang turut serta membersamai kegiatan konsolidasi tersebut.

"Gelombang perubahan terasa sangat kuat di Sumatera Utara, sebab masyarakat merasakan langsung bagaimana hidup semakin sulit ditengah terbatasnya akses kebutuhan dasar seperti sembako yang semakin mahal, lapangan kerja yang sempit, akses pendidikan yang semakin sulit dan lain sebagainya," ucap Iskandar.

Dalam kegiatan konsolidasi tersebut Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi Partai NasDem untuk merebut kepemimpinan di berbagai tingkatan dan meningkatkan jumlah capaian kursi di Parlemen.

Pada Pemilu 2019 kemarin Partai NasDem memenangkan 59 Kursi di DPR RI. Kini partai besutan Surya Paloh itu menargetkan 100 Kursi sekaligus memenangkan calon Presiden yang mereka usung yaitu pasangan AMIN.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi