Didukung Banyak Negara, Duta Besar Palestina Ucapkan Terima Kasih

Didukung Banyak Negara, Duta Besar Palestina Ucapkan Terima Kasih
Masyarakat Kota Medan melakukan pawai untuk memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Al-Shun, berterima kasih atas komitmen banyak negara-negara, termasuk Indonesia, atas pembelaan dan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Al-Shun, saat berkunjung berkunjung ke kantor Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan, sangat berharap pada Pemerintah bisa membantu masyarakat mereka yang tinggal di sini, Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia, dan Sumatera Utara, saat ini posisinya sama dengan Afrika Selatan, mengeluarkan pernyataan kuat Palestina harus merdeka dan Israel harus dihukum,” kata Al-Shun di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (18/1).

Pada momen kunjungan kehormatan itu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Palestina. Al-Shun lalu mengatakan, akan meneruskan bantuan tersebut kepada rakyat Palestina yang membutuhkan.

“Kami akan teruskan bantuan ini bersama bantuan lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk misi-misi kemanusiaan,” tambah Al-Shun.

Hassanudin pun memastikan akan terus memberikan dukungan kepada Palestina. Bukan hanya terkait bantuan, tetapi juga hubungan kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial. Pemerintah akan terus berkoordinasi dengan instansi lainnya membantu meringankan beban rakyat Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Al-Shun bersama Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (18/1).
“Bukan hanya Sumut, tetapi Indonesia berkomitmen untuk membantu Palestina merdeka, kita akan membantu dengan kemampuan kita dan akan terus mempererat kerjasama dengan Palestina,” kata Hassanudin.

Hassanudin menambahkan ada beberapa permintaan Al-Shun, antara lain memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan membantu pengungsi Palestina di Sumatera Utara.

“Insya Allah, kita akan bantu, kita akan koordinasikan ke semua universitas Islam di Sumatera Utara, agar mereka bisa menempuh pendidikan di sini, begitu juga dengan pengungsi yang ada di sini, kita juga akan bantu,” tambah Hassanudin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi