Antisipasi TP 3C Gankamtibmas, Polres Labusel Laksanakan Pos Shelter Patroli Terintegrasi

Antisipasi TP 3C Gankamtibmas, Polres Labusel Laksanakan Pos Shelter Patroli Terintegrasi
Antisipasi TP 3C Gankamtibmas, Polres Labusel Laksanakan Pos Shelter Patroli Terintegrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labusel - Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang dipimpin Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak, menggelar kegiatan Pos Shelter Patroli Terintegrasi dan bersinggungan pada malam Sabtu (20/1) malam, untuk mengantisipasi geng motor, balap liar, begal, kejahatan jalanan serta mencegah tindak kriminalitas.

Adapun kegiatan tersebut Pos Shelter tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Labusel, AKP Zulkifli, sebagai Perwira Pengawas bersama personel lainnya seperti AIPTU Bonas Sinaga, AIPDA Reza Lubis, AIPTU Lamiran, AIPDA PF Tanjung, BRIPDA Jio Pasaribu, BRIPDA M Ihsan, BRIPDA Ramjani dan BRIPDA Pramanda.

Pada kegiatan tersebut, kendaraan yang digunakan antara lain roda 4 D Cabin Samapta Nopol 101.58. II dan roda 4 D Cabin Lantas Nopol 114.58. II dengan sasaran patroli disejumlah titik strategis, termasuk jalan lintas Kotapinang-Langgapayung, Jalinsum Kotapinang-Torgamba, Jalinsum Kotapinang-Kampung Rakyat, dan Jalinsum Jalan Sudirman Kotapinang.

Giat yang dilaksanakan mencakup patroli terintegrasi antara lain Sat Samapta, Sat Lantas, dan Polsek Jajaran. Personel juga mendatangi tempat-tempat keramaian untuk memberikan himbauan agar masyarakat kembali kerumah dengan aman. Selain itu, patroli stasioner dilaksanakan pada titik rawan terjadi tindakan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan tempat yang rawan balapan liar.

“Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi dan evaluasi bersama di shelter persinggungan. Dengan langkah-langkah proaktif tersebut, Polres Labusel berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama menjelang pesta Demokrasi Pemilu Damai 2024,” tandas Maringan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi