@relawangaz Sosialisasi Lomba Goyang Gemoy se-Indonesia

@relawangaz Sosialisasi Lomba Goyang Gemoy se-Indonesia
Sosialisasi Lomba Goyang Gemoy se-Indonesia. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Untuk membangun dan memperkuat kedekatan sosial antar masyarakat, relawan GAZ!!! 08 menggelar sosialisasi dan Kompetisi Goyang Gemoy Suzuya Hotel, Seroja Ballroom, Rantauparapat, Sumatera Utara, Jumat (19/1) siang. Di mana kegiatan ini sebagai rangkaian kelanjutan Kickoff Kompetisi Goyang Gemoy di Jakarta, 8 Desember 2023 lalu.

Ketua Umum Relawan GAZ08 Laja Lapian kepada wartawan, Minggu (21/1), mengatakan kegiatan ini juga untuk keguyuban serta memancing kreativitas mereka dalam gerak bersama untuk kesehatan mental dan jasmani.

"Ini adalah kota ke 6 setelah Jakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Manado yang di sambangi @relawangaz," paparnya.

Lomba goyang gemoy ini berskala nasional dengan total hadiah 500 juta rupiah. Relawan GAZ08 menginisiasi lomba ini sebagai sebuah gerakan

Ketua Umum Relawan GAZ08 Laja Lapian yang juga Wakil Komandan TKN Tim Charlie, menyatakan lomba ini juga bertujuan meredakan ketegangan di masyarakat dalam menghadapi pemilu baik pilpres maupun pilleg. Bahwa dalam suasana pemilu itu bisa muncul kreasi yang ringan, lucu dan seru yang bisa di lakukan bersama sama secara guyub dan penuh keceriaan.

Susi Ginting sebagai Ketua Panitia Lomba Goyang Gemoy menyatakan lomba ini terbuka bagi siapapun selama dia adalah WNI dan punya KTP atau NIK. Dan dilakukan secara berkelompok minimal 10 orang.

Peserta lomba mengirimkan (tag dan invited collaborator) 1 video goyang gemoy dengan durasi minimal 15 detik dan maximal 90 detik ke akun IG @relawangaz, sehingga akan muncul video tersebut di feed @relawangaz.

Pemenang lomba dibagi atas beberapa kriteria yaitu, pemenang terbaik dengan hadiah paling besar yaitu 100 juta rupiah. Lalu ada juga Katagori si Paling Favorit. Yaitu peserta yang mendapatkan like terbanyak di aplikasi Instagram yang dirujuk panitia. Ada juga pemenang katagori Kostum Terbaik, Koreografer Terbaik, Cinematography Terbaik, Tim Terheboh, Tim Peserta Terbanyak, Goyang Terlucu dan lain lain. Total katagori yang dilombakan ada 46 katagori.

Video dilarang dan menyertakan atau menggunakan alat peraga kampanye (kaus, topi, spanduk, baliho dan lain-lain) serta konten video dilarang mengajak/mempromosikan untuk memilih paslon tertentu.

GAZ08 datang ke Rantauparapat dipimpin Ketua Panitia Lomba Goyang Gemoy yang sekaligus Ketua GAZ08 Sumut Susi Ginting.

Ia menyatakan acara ini di hadiri 500 peserta dan juga hadir di antaranya Ketua Pemuda Gemoy Labuhanbatu Raya bung Hamzah Sya'bani Nasution, Ketua Partai Demokrat Labuhanbatu Marajunjung Siregar, Sekretaris Partai Golkar sekaligus sekretaris TKD Praboaa--Gibran Labuhanbatu H. Masri Salim Ritonga, Ketua Partai Gelora Mulkan, Ketua Projo Labuhanbatu Teguh Setiawan, kawan-kawan pelaku usaha dan masyarakat Labuhanbatu Utara.

Relawan GAZ08 sendiri terdiri dari para pelaku ekonomi kreatif dan Pengusaha muda yang concern akan perwujudan pemilu yang ceria, menyenangkan dan adu kreatifitas di antara pendukungnya.

Setelah dari labuhan batu ini, kegiatan serupa akan terus digaungkan ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi