Ijeck Terima Penghargaan dari Kanwil DJP Sumut 1

Ijeck Terima Penghargaan dari Kanwil DJP Sumut 1
Musa Rajekshah saat menerima penghargaan dari Kanwil DJP Sumut 1 (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) periode 2018-2023, H Dr Musa Rajekshah menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut 1 pada malam Taxpayer Awards 2023 yang digelar di JW Marriot Hotel Medan, Senin (22/1/2024).

Dalam acara itu, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut menerima penghargaan sebagai tokoh masyarakat yang secara aktif berkontribusi dalam pembayaran pajak (PPh, PPN, PPnBM dan PBB PSL) pada tahun 2023 di lingkungan Kanwil DJP Sumut 1.

Kepala Kanwil DJP Sumut 1, Arridel Mindra dalam acara tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang dan memberikan sesuatu yang spesial kepada para wajib pajak yang hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih karena sudah menjadi pejuang APBN. Apalagi seperti kita ketahui bahwa 2023 merupakan tahun yang memberikan kontribusi komposisi pajak tertinggi dalam lima tahun terakhir ini,” ujarnya.

Total penerimaan pajak untuk Sumatera Utara 1 pada tahun ini mencapai 67,37 persen. Dari jumlah ini penghasilan pajak terbesar masih bersumber dari pajak di Kota Medan.

“Tentu tidak ada alasan lain lagi bagi kami untuk memberikan penghargaan ini. Untuk diketahui 81 wajib pajak yang kami berikan rewards hari ini telah menyumbang hampir Rp10 triliun ke APBN. Makanya sangat wajar kami memberikan apresiasi ini,” ujarnya.

Salah satu wajib pajak yang menerima penghargaan itu adalah Ijeck. Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJP Sumut 1 yang telah memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

“Pertama kita mau berterima kasih. Mudah-mudahan ini menjadi perangsang dan bisa memotivasi wajib pajak lainnya untuk aktif membayar pajak,” sebut Ijeck.

Selain itu, Ijeck juga berharap ini dapat ditiru oleh wilayah lainnya untuk memberikan penghargaan kepada wajib pajak. Karena pajak ini sangat penting dalam memajukan pembangunan daerah.

“Semua sektor tadi sudah dipaparkan. Dan pembangunan kita tidak akan berjalan dengan baik kalau pajak kita tidak mencapai target. Jadi mudah-mudahan ini menjadi penyemangat wajib pajak lainnya agar secara aktif membayar pajak,” harap Ketua DPD Partai Golkar Sumut tersebut.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi