Jika Terpilih Jadi Bupati, Warga Sibodak Minta Putra Mahkota Benahi Pendidikan dan Kesehatan

Jika  Terpilih Jadi Bupati, Warga Sibodak Minta  Putra Mahkota Benahi Pendidikan dan Kesehatan
Silaturahmi masyarakat Desa Sibodak dengan Putra Mahkota Alam Hasibuan, Selasa (23/1) malam. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Meskipun jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padanglawas belum ditetapkan, namun simpati dan dukungan masyarakat terhadap Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padanglawas terus mengalir.

Seperti masyarakat Desa Sibodak, Kecamatan Hutaraja Tinggi, mengaku simpati dan menyampaikan dukungan kepada Putra Mahkota Alam untuk maju pada Pilkada Padanglawas 2024.

Dalam pertemuan penuh dengan kekeluargaan itu, masyarakat tidak sungkan sungkan meminta Putra Mahkota Alam jika terpilih sebagai Bupati Padanglawas untuk serius membenahi dunia pendidikan, kesehatan dan juga pemberantasan masalah narkoba.

"Sebagai masyarakat awam, salah satu permintaan kami adalah pembenahan dunia pendidikan dan kesehatan," kaa Hamzah salah seorang tokoh pemuda Desa Sibodak.

Menurut Hamzah, dunia pendidikan sangat penting untuk dibenahi. Sebab salah satu cara untuk mencerdaskan anak bangsa ini adalah melalui pembenahan dunia pendidikan.

Pembenahan dunia pendidikan itu juga termasuk membuat pendidikan terjangkau oleh masyarakat. Sehingga tidak ada lagi terdengar anak anak yang putus sekolah akibat ketidakmampuan masalah ekonomi.

"Di samping pembenahan hal lain, tetapi pembenahan masalah pendidikan dan terjangkau adalah harapan masyarakat luas," kata Hamzah.

Selain dunia pendidikan kata Hamzah, pembenahan sektor kesehatan juga tidak kalah pentingnya yang diharapkan masyarakat untuk dilakukan pembenahan dan terobosan.

"Intinya bagaimana masyarakat mudah mendapat akses dan fasilitas untuk berobat, sehingga masyarakat Padanglawas sehat dan berpendikan," ucapnya.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Putra Mahkota Alam Hasibuan, menyampaikan, terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Desa Sibodak.

Apa yang menjadi harapan masyarakat, kata Putra, menjadi perhatian serius baginya jika diberi amanah untuk memimpin Padanglawas.

"Padanglawas ini memiliki potensi sumber daya alam yang cukup, tentu bagaimana kita mengelola potensi yang ada ini untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat," kata Putra.

Putra mengatakan, jika potensi daerah dikelola dan diberdayakan secara maksimal, ia optimis berbagai sektor akan terbantu dan dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Masing masing daerah kita kan berbeda potensinya, ini harus kita lihat sektor mana yang bisa dikembangkan di daerah atau kawasan itu. Sehingga bisa mendongkrak dan memajukan daerah itu," kata Putra.

Dengan demikian sambung Putra, pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki Padanglawas akan bisa dirasakan masyarakat manfaatnya jika dikelola dengan maksimal.

"Ini yang harus kita perhatikan sehingga seluruh potensi daerah ini bisa bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat," tandas Putra Mahkota.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi