Buah Komunikasi Bupati Tapsel dengan PLTA Batangtoru, Ruas Jalan Marancar Diperbaiki

Buah Komunikasi Bupati Tapsel dengan PLTA Batangtoru, Ruas Jalan Marancar Diperbaiki
Bupati Dolly Pasaribu meninjau perbaikan jalan di kelurahan Marancar Kabupaten Tapsel. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Buah komunikasi yang dijalin Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dengan managemen PLTA Batangtoru, ruas jalan Marancar yang rusak berat akhirnya diperbaiki.

"Pembangunan ruas jalan lebih kurang 500 meter di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar ini merupakan wujud koordinasi yang baik dengan pihak PLTA Batangtoru, "kata Bupati Tapsel Dollly Pasaribu kepada Analisa di Sipirok, Kamis, (25/1).

Diungkapannya, sebelumnya masyarakat mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi dikawasan itu yang rusak parah.

" Kita respon langsung dengan menyurati pihak PLTA Batangtoru untuk membantu memperbaiki jalan itu, meski sesungguhnya perbaikannya tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sesuai UU Nomor 2 Tahun 2022," ujarnya.

Lebih lanjut Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTA Batang Toru yang telah membantu membangun badan jalan rusak tersebut.

Diakuinya, infrastruktur jalan cukup vital dalam mendorong roda perekonomian masyarakat, selain untuk memperlancar arus transportasi guna menghubungkan daerah yang satu ke daerah yang lainnya.

"Semoga dengan terbangunnya ruas jalan provinsi yang rusak parah ini oleh PLTA Batang Toru, akan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat yang memanfaatkan ruas jalan jalan ini,"harapnya.

Pantauan Analisadaily. Com, ruas badan jalan yang dibangun atas perhatian corporate social responcibility (CSR) PLTA Batang Toru itu dalam tahap pengerasan.

Setelahnya, akan disiram aspal cair sepanjang lebih kurang 500 meter, ditambah sejumlah titik pembangunan drainase.(hih).

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi