Tokoh Pemekaran Sebut Putra Mahkota Layak Memimpin Palas

Tokoh Pemekaran Sebut Putra Mahkota Layak Memimpin Palas
Candi Bahal di Padanglawas sebagai icon pariwisata. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Tokoh pemekaran Kabupaten Padanglawas HM Rido Harahap menilai, pigur Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE yang digadang gadang bakal calon bupati Padanglawas, dinilai sangat tepat memimpin Padanglawas mendatang.

Putra dipandang memiliki potensi untuk mampu membangkitkan dan memajukan Padanglawas.

"Saya melihat potensi kepemimpinan untuk membangun Padanglawas yang lebih baik dan.maju, ada pada pribadi Putra Mahkota Alam," kata H Rido Harahap Jumat (26/1) di Sibuhuan menanggapi pigur bakal calon bupati Padanglawas mendatang.

Rido Harahap yang juga mantan Ketua DPRD Padanglawas ini, mengatakan, sebagai salah satu tim pemekaran Padanglawas, ia memiliki kepedulian untuk mencari dan mendorong pigur calon pemimpin Padanglawas yang dianggap bisa memajukan daerah ini.

Sosok pemimpin Padanglawas mendatang itu sebut Rido, harus memiliki komitmen dan visi yang jelas untuk kemajuan daerah ini. Sehingga Padanglawas yang sudah memasuki usia 17 tahun bisa bangkit dan maju.

Terlebih lagi daerah Padanglawas memiliki sumber daya alam yang cukup. Tentu butuh orang yang tepat untuk mengelolanya sehingga berdaya guna untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

"Sosok yang saya lihat dan memiliki potensi untuk mampu membawa Padanglawas lebih maju lima tahun ke depan ada pada pribadi Putra Mahkota Alam," sebut Rido.

Rido memaparkan, secara pribadi ia tidak memiliki hubungan khusus kepada Putra Mahkota. Baik sebagai keluarga maupun urusan bisnis. Tapi kata Rido, ia menilai kepribadian Putra Mahkota setelah ia pelajari, orangnya memiliki jiwa petarung dan pekerja keras.

"Orang orang seperti ini yang kita inginkan untuk menjadi pemimpin di Padanglawas," katanya.

Selain pekerja keras tambah Rido, pribadi Putra juga ia kenal memiliki sifat kepedulian sosial yang tinggi. Karakter seperti itu sangat dirindukan oleh masyarakat.

Kepeduliannya masih kata H Rido bukan hanya kegiatan keagamaan dan pengembangan potensi santri, tetapi juga menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

"Jujur saya katakan, dengan modal uang pribadi, Putra telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu kepentingan masyarakat banyak. Ini patut kita apresiasi," ungkap Rido.

Lebih jauh Rido menambahkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang berani tampil di tengah tengah masyarakat. Jangan hanya duduk manis dan tidak menerima apa adanya.

"Pemimpin itu harus punya nyali, siap mengambil risiko jika kebijakannya untuk jangka panjang dan kepentingan masyarakat luas," tandas Rido.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi