Kapolres Labusel Sambangi Gereja Methodist Indonesia dalam Program Minggu Kasih

Kapolres Labusel Sambangi Gereja Methodist Indonesia dalam Program Minggu Kasih
Kapolres Labusel Sambangi Gereja Methodist Indonesia dalam Program Minggu Kasih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu Selatan - Dalam rangka menggelar kegiatan Minggu Kasih, Polres Labusel menyelenggarakan acara di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Tiberias Sei Kalam, Desa Perkampungan Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Minggu (28/1).

Acara ini dihadiri Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, bersama Kabag SDM, Kompol Eduard Tobing, serta sejumlah personel Polsubsektor Teluk Panji, Aiptu M. Hutagaol, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Rakyat, Bripka MP. Sihombing. Mereka diterima oleh pendeta dan jemaat Gereja Methodist Indonesia (GMI) Tiberias Sei Kalam.

Kegiatan bertema "Minggu Kasih" ini menjadi salah satu inisiatif positif Polri untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan manfaat langsung kepada warga.

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, menyampaikan tujuan kehadiran mereka di gereja tersebut.

"Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat, mendengarkan keluh kesah warga, dan menyampaikan pesan kamtibmas. Minggu Kasih ini sejalan dengan program kepolisian 'Jumat Curhat', di mana kami aktif mendatangi warga untuk memahami situasi kamtibmas di wilayah tertentu," ujarnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga berfungsi sebagai wadah untuk menyerap aspirasi, saran, dan kritik dari masyarakat. Kapolres Labusel berharap agar jemaat turut aktif memberikan informasi terkait isu Narkoba, balap liar, dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di Desa Teluk Panji.

Dalam sambutannya, Kapolres Labusel juga meminta dukungan dari seluruh jemaat untuk melaporkan segala bentuk gangguan keamanan melalui nomor WhatsApp yang telah disediakan.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pemilu damai yang akan segera dilaksanakan.

"Kami mengajak bapak ibu saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat. Gunakan hak pilih pada pesta demokrasi tanggal 14 Februari, serta turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai,” ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan tugas bersama seluruh komponen masyarakat.

Untuk memudahkan pelaporan gangguan kamtibmas, telah disebarkan Call Center 110 dan WA Center Lapor Kapolres Labusel dengan nomor 0812 6086 669.

Pihak gereja GMI Tiberias Sei Kalam mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labusel beserta jajaran yang telah berkunjung. Mereka merasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah, berkat dukungan pengamanan dari pihak kepolisian.

Dengan kegiatan ini, Kapolres Labusel berhasil membangun kedekatan dengan masyarakat serta memberikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban.

Minggu Kasih di GMI Tiberias Sei Kalam menjadi bukti komitmen kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi