Mulai 1 Februari 2024, Jadwal KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta Ada Perubahan

Mulai 1 Februari 2024, Jadwal KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta Ada Perubahan
Mulai 1 Februari 2024, Jadwal KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta Ada Perubahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta — KAI Bandara mengumumkan tentang perubahan jadwal layanan kereta bandara di Yogyakarta dan Medan, yang diimplementasikan demi peningkatan efisiensi dan kenyamanan perjalanan. Perubahan ini efektif mulai tanggal 01 Februari 2024.

Perubahan Jadwal di Yogyakarta:

1. YIA (Yogyakarta International Airport) ke Yogyakarta:

  • Jadwal sebelumnya: 16.05 WIB
  • Jadwal baru: 16.11 WIB
2. Yogyakarta ke YIA:

  • Jadwal sebelumnya: 16.52 WIB
  • Jadwal baru: 16.58 WIB
Perubahan jadwal ini diharapkan dapat meningkatkan ketepatan waktu dan kenyamanan penumpang. KAI Bandara tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan perjalanan yang aman serta efisiensi waktu.

Harga tiket KAI Bandara mulai Rp10.000 hingga Rp50.000, dengan tujuan stasiun Wates dan YIA dan begitu juga sebaliknya.

Dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dari Yogyakarta menuju YIA, KAI Bandara bertujuan untuk menyederhanakan mobilitas masyarakat dari dan menuju Yogyakarta International Airport.

Perubahan Jadwal di Medan:

1. Medan ke Kualanamu International Airport (KNO):

  • Jadwal sebelumnya: 19.35 WIB
  • Jadwal baru: 19.25 WIB
2. KNO ke Medan:

  • Jadwal sebelumnya: 19.50 WIB
  • Jadwal baru: 19.40 WIB
Harga tiket dari Stasiun Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu dimulai dari Rp40.000. Komitmen KAI Bandara untuk terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, serta efisiensi waktu dengan perjalanan sekitar 42 menit.

Supriyanto, VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Rabu (31/1) mengatakan, “Diharapkan perubahan jadwal yang dimulai 1 februari 2024 dapat diterima baik oleh masyarakat. Seiring dengan perkembangan lanskap transportasi, KAI Bandara berkomitmen untuk terus mengembangkan layanannya.”

“Perusahaan bertujuan untuk memperluas jaringan kereta bandara, menyediakan lebih banyak opsi transportasi yang handal dan efisien untuk memenuhi tuntutan penumpang yang terus berkembang,” sambungnya.

KAI Bandara terus melakukan evaluasi guna meningkatkan pelayanan serta keamanan perjalanan KA Bandara, serta persiapan menjelang Angkutan Lebaran tahun 2024. Dengan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan, mengikuti standar keselamatan yang ketat, untuk memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan bagi penumpang Kereta Api Bandara.

KAI Bandara berharap dapat menjadi pilihan utama moda transportasi untuk perjalanan masyarakat.

KAI Bandara mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Penyesuaian jadwal ini bertujuan untuk memperbaiki pengaturan waktu, meminimalkan keterlambatan, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi penumpang.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi