MTQN Tingkat Palas ke-15 Dibuka, Jadikan Alquran Landasan Pembentukan Mental

MTQN Tingkat Palas ke-15 Dibuka, Jadikan Alquran Landasan Pembentukan Mental
MTQN Tingkat Palas ke-15 Dibuka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Plt Bupati Padanglawas (Palas), Ahnad Zarnawi Pasaribu, mengajak umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai landasan dalam pembentukan mental.

Hal itu disampaikan Zarnawi dalam sambutannya sesaat sebelum membuka pelaksanaan MTQN ke-15 Tingkat Kabupaten Padanglawas di Hapung Kecamatan Ulu Sosa, Kamis (1/2) malam.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padanglawas, Tenry Diary Astetika, Wakil Ketua DPRD, Sahrun Hasibuan, Ketua MUI, Ismail Nasution, Sekda, Arpan Nasution, Kakan Kemenag, Abdul Manan, dan tokoh masyarakat.

Ahmad Zarnawi Pasaribu mengungkapkan, kegiatan MTQ yang dilaksanakan setiap setahun sekali, merupakan sarana evaluasi serta meneguhkan diri dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi dengan Alquran.

Zarnawi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Alquran sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta rasa persatuan.

"Mari kita bangun daerah ini dengan menjadikan pendidikan Alquran sebagai prioritas utama, agar kelak generasi penerus dapat tumbuh di bawah bimbingan Alquran," katanya.

MTQN tahun ini dikuti sebanyak 1.081 peserta yang merupakan perwakilan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Padanglawas, dan akan bermusabaqah dari 1-4 Februari 2024.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi