Kader BKPRMI Deliserdang Harus Jadi Pemimpin Masa Depan

Kader BKPRMI Deliserdang Harus Jadi Pemimpin Masa Depan
Upgrading dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kader-kader Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deliserdang harus bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Wejangan ini disampaikan Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya ketika menghadiri Pembukaan Upgrading dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) serta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Deliserdang Tahun 2024 di Aula Wisata Alam Pekan Tebu Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (3/2).

"Saya yakin dan percaya, tidak ada alasan BKPRMI Kabupaten Deliserdang tidak maju. Kalian harus bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Kalian belajar menjadi pemimpin dan lainnya, tapi dengan catatan jangan sampai kalian kendor, dan akhirnya tidak bisa menjadi apa apa," tegas Bupati.

Dijelaskan, Kabupaten Deliserdang memiliki daerah yang sangat luas. Terdiri dari 22 kecamatan dan 394 desa/kelurahan.

"Mudah-mudahan BKPRMI Kabupaten Deliserdang ke depannya lebih baik lagi, agar bisa menjadi barometer di Sumatera Utara," ungkap Bupati.

Ketua BKPRMI Deliserdang, Mhd Teguh Syuhada Lubis menyampaikan, Rakerda dirangkai dengan Upgrading dan Diklatsar yang diasakan bertujuan untuk menyusun program-program kerja.

"InsyaAllah nantinya akan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang. Program-program kerja itu akan memberi kemanfaatan umat dan khususnya masyarakat Kabupaten Deliserdang," terang Teguh Syuhada di acara yang diikuti sekitar 250 peserta tetsebut.

Turut hadir di kegiatan itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Deliserdang, Edy Yusuf; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Syahrul; Camat Sibolangit, Hesron T Girsang AP; Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumatera Utara, Syafrizal Harahap dan lainnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi