Mahasiswa KKN STAI-JM Diminta Mendukung Program Desa

Mahasiswa KKN STAI-JM Diminta Mendukung Program Desa
Staf Ahli Bidang SDM Sosial dan Kemasyarakatan Pemkab Langkat Sujarno, melepas 117 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI–JM) Tanjung Pura, yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Secanggang (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Staf Ahli Bidang SDM Sosial dan Kemasyarakatan Pemkab Langkat Sujarno, melepas 117 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI–JM) Tanjung Pura, yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Secanggang, di halaman Kantor Bupati Langkat.

Sujarno, saat pelepasan para mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika STAI JM Tanjung Pura yang telah memilih Kabupaten Langkat menjadi lokasi tujuan kegiatan pengabdian masyarakat.

" Saya berharap, melalui KKN ini para mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat, sembari belajar menjadi pemimpin," ujar Sujarno, Senin, (5/2).

Bahkan Sujarno menambahkab agar mahasiswa juga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat akan arti pentingnya perilaku hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan, serta senantiasa menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotong royongan.

Lebih lanjut disampaikan Sujarno dalam hal ini juga meminta kepada para mahasiswa dapat memberikan warna positif kepada generasi muda di lokasi digelarnya KKN.

Selanjutnya, agar mahasiswa juga dapat menjalin hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai adat istiadat yang ada. Selain itu juga harus bisa mendukung program program pemerintahan desa yang ada.

“ Intinya harus ada sinergitas antara semua elemen masyarakat di sana, sehingga apapun program yang akan dibuat bisa tercapai,” pungkas Sujarno

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi