Joko Widodo Tinjau RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi

Joko Widodo Tinjau RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi
Presiden RI, Ir H Joko Widodo akan merehap dan menambah ruang rawat inap, menjawab wartawan usai meninjau RSUD Tebingtinggi. (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Presiden Joko Widodo berjanji akan merehap total bangunan RSUD dr. H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, sekaligus menambah ruang rawat inap.

"Memang di rumah sakit ini, banyak juga pasien yang berobat. Jadi, kapasitas ruangannya perlu ditambah," kata Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung pelayanan dan kondisi RSUD dr. H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, Rabu (7/2).

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Tebingtinggi, juga dalam rangka peresmian pintu Tol ruas Tebingtinggi menuju gerbang tol Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Menurut Jokowi, hasil kunjungan hari ini seperti kunjungan kerja di wilayah lain. Bertujuan, ingin mengecek langsung pelayanan kesehatan, fasilitas rumah sakit, kondisi rumah sakit, pelayanan pendaftaran pasien serta pelayanan BPJS Kesehatan.

"Tadi saya tanya Gubernur dan Wali Kota, apakah ada lahan yang bisa dibangun untuk tambahan ruang rawat inap. Ternyata ada, dan nanti kita akan dibangun pemerintah pusat. Termasuk, bangunan yang lama akan direhap total. Kita memilih Kota Tebingtinggi, karena dekat dengan jalur tol yang baru kita resmikan tadi," ucap Jokowi.

Terkait hal tersebut, dia meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membuat proposal penambahan kapasitas dan fasilitas rumah sakit tersebut.

Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, mengapresiasi kunjungan Presiden di salah satu rumah sakit di Sumut. Menurutnya, dengan kunjungan tersebut, Presiden Ri dapat melihat fasilitas rumah sakit yang ada di Sumut. Dengan harapan, fasilitas dan pelayanan rumah sakit dapat meningkat.

“Presiden sudah melihat salah satu fasilitas rumah sakit, usai kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas kesehatan yang sudah dilihat Presiden,” tambah Hassanudin.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi