Warga Merayakan Imlek Diimbau Tetap Waspada, Terutama Soal Keamanan Rumah

Warga Merayakan Imlek Diimbau Tetap Waspada, Terutama Soal Keamanan Rumah
Warga Merayakan Imlek Diimbau Tetap Waspada, Terutama Soal Keamanan Rumah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Belawan - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, bersama dengan Wakapolres, Kompol Aris Fianto, dan Kasat Intelkam, AKP Zul Efendi, melaksanakan patroli ke lokasi Vihara dan Klenteng yang ada di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memantau langsung situasi perayaan dan sembahyang Imlek 2575 di wilayah tersebut. Kapolres Pelabuhan Belawan menyatakan, kunjungannya bertujuan untuk memastikan perayaan Imlek berjalan lancar tanpa gangguan Kamtibmas yang berarti.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan imbauan kepada warga yang merayakan Imlek agar tetap waspada, terutama dalam hal keamanan rumah.

"l”Jika terpaksa meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar diperiksa kembali seluruh kunci, koneksi listrik dan sambungan tabung gas demi mencegah potensi tindakan kriminal dan kebakaran,” ungkap Kapolres, Sabtu (10/2).

Patroli ini sebagai bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Imlek. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian, diharapkan masyarakat dapat merayakan Imlek dengan sejahtera dan aman.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi