Respons Cepat Polisi Timbun Jalan Berlubang

Respons Cepat Polisi Timbun Jalan Berlubang
Respons Cepat Polisi Timbun Jalan Berlubang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), jajaran Polres Tebingtinggi menyurvei dan melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi-Pematangsiantar, Minggu (11/2).

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Agnis Juwita dan diikuti beberapa personel Satlantas, menimbun jalan berlubang dan beberapa lokasi perlintasan kereta api yang berlubang.

Dari hasil survei di lapangan ditemukan 3 perlintasan kereta api yang berlubang, diantaranya perlintasan Kereta Api di Desa Kelembak, Perlintasan Kereta Api Pabatu dan Perlintasan Kereta Api Simpang Beo.

Kemudian, beberapa ruas jalan arteri di Jalinsum sehingga menyebabkan kepadatan dan perlambatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas, Agnis Juwita menyebutkan, penimbunan jalan berlubang ini sebagai bentuk respons cepat dan kepedulian pihaknya kepada masyarakat pengguna jalan untuk memperlancar arus lalu lintas dengan nyaman tanpa hambatan.

"Kami juga menghimbau kepada pengendara baik roda 2, roda 4 dan lainnya untuk tetap berkonsentrasi pada saat berkendara guna keselamatan bersama dan menghindari terjadinya kecelakaan. Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, jadilah pelopor berlalu lintas," papar Agnis Juwita.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasat Lantas juga menginformasikan kepada masyarakat, jika membutuhkan bantuan dan kehadiran kepolisian dapat menghubungi Call Center 110 dan WA Polres Tebingtinggi 081260664044.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi