Kasad Maruli Simanjuntak Tanam Bibit Mangrove di Aceh

Kasad Maruli Simanjuntak Tanam Bibit Mangrove di Aceh
Kasad Maruli Simanjuntak Tanam Bibit Mangrove di Aceh (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama seluruh Prajurit TNI AD jajaran Kodam Iskandar Muda (IM) dan masyarakat melakukan penanaman 64.500 bibit mangrove di lahan seluas 102,5 hektare secara serentak di seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, Senin (12/2).

Penanaman dalam upaya pelestarian lingkungan dan sinergi antara TNI dan rakyat. Penanaman bibit mangrove tersebut dipusatkan di Kota Banda Aceh, tepatnya di Desa Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa Banda Aceh ini, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Di Banda Aceh, penanaman dengan jumlah sebanyak 8.500 bibit mangrove, ditanami oleh 1.625 prajurit dan masyarakat setempat di lahan seluas 10,5 hektare.

“Penanaman mangrove ini akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai hari ini di Provinsi Aceh,” kata Kasad dalam sambutannya.

Peran tanaman mangrove sangat vital bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi emisi karbon. Gerakan penanaman mangrove di seluruh Indonesia akan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, Kadispenad, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM dan para PJU Kodam IM.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi