Volume Penumpang KAI Bandara Meningkat 20% Selama Libur Isra Miraj dan Imlek

Volume Penumpang KAI Bandara Meningkat 20% Selama Libur Isra Miraj dan Imlek
Volume Penumpang KAI Bandara Meningkat 20% Selama Libur Isra Miraj dan Imlek (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Railink atau KAI Bandara mencatat sebanyak 85.314 penumpang menggunakan KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta selama libur Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek dari 7 Februari - 11 Februari 2024.

Penumpang terbanyak tercatat pada hari libur Isra Miraj yaitu sebanyak 18.050 penumpang dengan 7.761 penumpang KA Bandara YIA dan 10.289 penumpang KA Medan.

Dibandingkan rata-rata harian penumpang dikondisi normal berkisar antara 6500 sampai 7200 penumpang. Khusus di Stasiun KA Bandara Yogyakarta selama Libur Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek tercatat 37.543 penumpang, sedangkan KA Bandara Medan tercatat 47.771 penumpang.

"Kami memahami bahwa banyak orang bepergian selama Libur Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek, dan kami ingin membuat perjalanan mereka istimewa dengan memberikan pelayanan terbaik dan menambahkan sentuhan tradisional dalam kebahagiaan perayaan Imlek. Hiasan Imlek di stasiun dan pembagian merchandise mencerminkan semangat Imlek yang ingin kami sebarkan kepada penumpang KAI Bandara," kata Supriyanto, Plt VP Sekretaris Perusahaan di KAI Bandara, Senin (12/2).

KAI Bandara melakukan inisiatif istimewa untuk berbagi kebahagiaan di musim perayaan kepada para penumpang. Sebagai bagian dari perayaan Imlek, KAI Bandara membagikan merchandise spesial imlek di Stasiun Medan dan Yogyakarta.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan sentuhan kebahagiaan kepada para penumpang yang sedang bepergian atau kembali ke kampung halaman selama Tahun Baru Imlek. Merchandise yang diberikan sebagai bentuk merayakan dan meningkatkan pengalaman perjalanan bagi penumpang yang merayakan Imlek.

KAI Bandara berkomitmen untuk menciptakan suasana positif dan meriah di stasiunnya, menciptakan momen-momen berkesan bagi penumpang selama libur Imlek. Pembagian angpao ini sejalan dengan dedikasi perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat.

KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unik dan berkesan kepada penumpangnya. Penumpang juga diharapkan dapat selalu mendapatkan update terkait KAI Bandara berupa jadwal terbaru dan informasi lainnya melalui sosial media dan website resmi www.railink.co.id.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi