Warning Kawula Muda Tanpa Kesibukan: Hati-Hati dalam Masalah!

Warning Kawula Muda Tanpa Kesibukan: Hati-Hati dalam Masalah!
Prof Ridha! (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh muda peduli kesehatan dan masa depan Generasi Z dan Millenial, Prof Ridha Dharmajaya beri peringatan bagi kaum muda yang tak memiliki kesibukan.

Guru besar fakultas kedokteran USU itu menilai kaum muda tanpa kesibukan kemungkinan berada dalam masalah.

"Kalau sampai di masa-masa SMA dan di masa kuliah ini teman-teman semua gak sibuk, waktunya lowong, harus hati-hati. Kemungkinan sahabat sehat semua dalam masalah," ujar guru besar Prof Ridha saat menjawab pertanyaan netizen terkait memanfaatkan waktu di tengah kesibukannya, Sabtu (17/2).

"Sebagai orang muda kalau gak sibuk berarti kita kurang mempersiapkan bekal kita dalam menghadapi persaingan di usia produktif kita," katanya melanjutkan.

Prof Ridha juga mengungkapkan jika semua orang memiliki waktu yang sama 24 jam sehari, 7 hari sepekan namun bagaimana bisa memanfaatkannya.

"Tak jarang banyak yang memanfaatkannya hanya untuk sekadar lulus sebagai sarjana. Tapi ada hal yang lebih bernilai yakni bukan hanya sebagai seorang sarjana namun juga memiliki keahlian-keahlian tambahan serta memiliki organisasi yang dapat mengembangkan networking yang besar," tuturnya.

Prof Ridha juga membagikan pengalamannya saat masa SMA dan kuliah yang memiliki segudang kegiatan baik ekstrakulikuler yang sifatnya ilmiah ataupun juga kepanduan seperti Pramuka dan Pecinta Alam.

"Bagaimanapun kesibukan menjadi bekal kita di masa depan nantinya," tutup guru besar tersebut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi