Basarnas Apresiasi Pertamina Dukung Keselamatan F1 Powerboat Danau Toba

Basarnas Apresiasi Pertamina Dukung Keselamatan F1 Powerboat Danau Toba
Basarnas Apresiasi Pertamina Dukung Keselamatan F1 Powerboat Danau Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) mengapresiasi Pertamina atas penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan avtur yang digunakan untuk mendukung keselamatan dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat.

"Kami dari Basarnas menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Pertamina yang sudah mendukung kami di tahun ini, khusunya untuk mendukung logistik berupa BBM berkualitas dan avtur yang diperlukan dalam menjaga keselamatan dan pengamanan F1 Powerboat ini," ujar Koordinator Bidang Keselamatan dan Kesiapsiagaan Bencana dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat, Noer Isrodin, Senin (4/3).

Ia mengatakan, adapun tim yang bertugas dalam bidang keselamatan pada event ini adalah Basarnas, TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pertamina mendukung logistik yang diperlukan terhadap 23 unsur SAR air yang ada di wilayah Toba ini yang berasal dari Basarnas, Polair, Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda), TNI Angkatan Darat, Lantamal I Belawan, BPBD Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Toba.

"Terima kasih atas dukungan Pertamina, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali," ucapnya.

Diakui Noer, pihaknya melakukan kegiatan ini tidak hanya untuk pembalap namun juga memastikan keselamatan dan keamanan penonton. Ia berharap Pertamina terus mendukung dan menyukseskan event-event di Danau Toba.

"Dukungan Pertamina tentunya kita harapkan selalu untuk menyukseskan seluruh agenda kegiatan khususnya dalam rangka menunjang aspek keselamatan dan kesiapsiagaan dalam bencana, baik itu alut yang dibutuhkan untuk di air maupun alut yang kita pergunakan di udara dengan menggunakan helikopter," jelas Noer.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat yang diselenggarakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tepatnya di Balige, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, Pertamina juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat di air dan darat, serta menyediakan avtur sebanyak 9.400 liter untuk helikopter yang bertugas memantau event tersebut.

"BBM yang kita salurkan kepada Basarnas ini merupakan BBM berkualitas yakni Pertamax dan Pertamina Dex. Semoga produk-produk Pertamina baik Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex semakin diminati masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia," kata Satria.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi