Smartphone realme Perkenalkan Lensa Telefoto Periskop

Smartphone realme Perkenalkan Lensa Telefoto Periskop
Smartphone realme Perkenalkan Lensa Telefoto Periskop. (Analisadaily/Raja Hamdani Lubis)

Analisadaily.com, Medan - realme perkenalkan produk smartphone baru untuk anak muda yang revolusioner dengan kehadiran lensa telefoto periskop pertama di segmennya, Rabu (06/03/2024).

Berkolaborasi dengan komunitas fotografi di Medan, realme mengadakan sesi kelas fotografi interaktif dengan menghadirkan para ahli untuk membantu anak muda mengembangkan bakat fotografi mereka.

Tidak hanya itu, realme juga memperkenalkan realme 12 Series 5G, yang menjadi perbincangan utama dalam acara ini. Seri terbaru ini menawarkan kemampuan kamera yang luar biasa, terutama dengan kehadiran lensa telefoto periskop yang memberikan pengalaman fotografi yang belum pernah ada sebelumnya.

Lensa telefoto periskop ini memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan jarak yang jauh dengan detail yang tajam,ideal untuk para fotografer pemula hingga yang berpengalaman.

realme 12 Pro+ 5G menetapkan standar baru dengan menghadirkan Sensor OmniVision OV64B dengan ukuran sensor 1/2 inci, 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto pada iPhone 15 Pro. Sensor ini menghadirkan teknologi fusi 4 in 1 pixels dengan 1.4μm Fusion Pixels, menghasilkan resolusi 64MP yang mengesankan untuk meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.

Sensor OV64B ini merupakan sensor kelas flagship, terbesar dan terbaik di segmennya, yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom. Keberadaan teknologi ini menandai tonggak penting dalam perjalanan fotografi kelas flagship yang dibawa realme pada lini Number Series, membuat fotografi tingkat tinggi lebih mudah diakses dan mendorong para anak muda untuk mengeksplorasi dan mengabadikan setiap momen-momen melalui foto dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak hanya fotografi jarak jauh, teknologi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan smartphone ini memiliki kualitas 3x Portrait terbaik di segmennya. Algoritma Cinematic Bokeh pada smartphone ini mampu menghasilkan efek bokeh yang sempurna, menonjolkan subjek dengan keburaman latar belakang yang artistik layaknya kamera DSLR.

Bahkan, pengguna dapat melihat efek bokeh secara real-time sebelum mengambil foto untuk mendapatkan tingkat keburaman yang diinginkan. Fitur ini juga dilengkapi dengan teknologi Hairline-level Keying Effect memisahkan subjek dan latar belakang dengan presisi, mempertahankan hingga detail rambut dan tekstur kulit.

Public Relations Lead realme Indonesia Krisva mengatakan kelebihan dan juga keunggulan pada smarthphone baru tersebut berbeda pada series sebelumnya.

"Jadi hari ini kita ke Medan dan membawa produk yang kita bawa dengan kelebihan dan fokus pada fotografi dari segi kamera. Apa yang menjadi spesialnya adalah kita menjadi yang pertama untuk membawa lensa Telefoto Periskop dan berbeda pada series sebelumnya," ujar Krisva.

Ia juga berharap kedepannya menginginkan anak muda bisa punya akses yang lebih mudah ke fotografi.

"Dengan adanya produk baru ini pastinya kita ingin anak muda bisa punya akses yang lebih mudah ke fotografi karena kita tau biasanya yang menjadi kesulitan bagi anak muda untuk mengeskplore lebih banyak adalah alat untuk fotografinya itu sendiri karna sulit untuk didapatkan, dengan itu kita mempermudah dengan membawa fitur-fitur itu ke dalam series ini," lanjutnya.

Melengkapi performa mumpuni, realme 12+ 5G mengusung baterai 5000mAh, pengisian daya 67W SUPERVOOC dengan berbagai protokol keamanan dan keselamatan, penyimpanan besar 8GB+8GB 256GB, 360° NFC multifungsi, Hi-Res Dual Stereo Speaker, pemindai sidik jari di dalam layar, sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance, dan realme UI 5.0 berbasis Android 14.

realme 12 Series 5G dapat dipesan melalui sistem Pre-order Offline periode 29 Februari - 7 Maret 2024 di realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia. Baik realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 8 Maret 2024. Khusus untuk realme 12 Pro+ 5G varian memori 12GB+12GB 512GB hanya akan dijual eksklusif di Erafone.

(Magang/MRH)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi