Bus Penumpang Tabrak Truk Parkir, 14 Luka-luka

Bus Penumpang Tabrak Truk Parkir, 14 Luka-luka
Bus Penumpang Tabrak Truk Parkir, 14 Luka-luka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Bus penumpang umum Moria BB 7133 BB mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) diduga menabrak truk BB 8876 LB yang sedang parkir di Jalan Lintas Umum Siborongborong-Balige, Km 02-03 Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kasi Humas Kepolisian Resort Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, peristiwa Lakalantas tersebut terjadi pada Kamis (7/3) sekira pukul 22.30 WIB. Akibat peristiwa Lakalantas, 14 orang penumpang mengalami luka-luka.

"Adapun korban luka yakni HM (46), JN (48), SH (65), DMS (28), MG (58), BG (26), PJT (45), HP (29), BHS (39), SS (4), LM (55), LS (57), BT (59), dan RGM (27)," ujarnya, Sabtu (9/3).

"Seluruh korban ada yang dirawat di Puskesmas Siborongborong dan di Rumah Sakit Santa Lucia Siborongborong," tambahnya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan keterangan saksi, terjadinya peristiwa Lakalantas bermula ketika bus yang dikemudikan HM (46) datang melaju dari arah Siborongborong menuju Balige.

Pada saat yang bersamaan, truk yang dikemudikan PSS (23) sedang parkir di badan jalan sebelah kiri arah tujuannya.

"Tepat di lokasi kejadian, diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang memperhatikan situasi di jalan lurus dan gelap, sehingga menabrak truk yang sedang parkir itu dari belakang," ujarnya.

Baringbing mengatakan, saat ini bus dan truk sudah diamankan di bagian Unit Laka sebagai barang-bukti.

"Sopir truk juga sudah dimintai keterangan, namun sopir bus belum bisa karena mengalami luka dan masih dalam perawatan," pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi