Antara Impian dan Harapan Jadikan RSKP Tebingtinggi Rumah Sakit Rujukan dan Pendidikan

Antara Impian dan Harapan Jadikan RSKP Tebingtinggi Rumah Sakit Rujukan dan Pendidikan
Rumah Sakit Kumpulan Pane. (Analisadaily/Istimewa)

RUMAH Sakit Dr. H. Kumpulan Pane (RSKP) Kota Tebingtinggi yang direncanakan akan dijadikan rujukan dan Rumah Sakit Pendidikan telah melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Medan, tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang penandatangannya sudah dilaksanakan Selasa (5/3-2024) di Ruang Biro Rektorat – Lt. II Gedung Pusat Administrasi Unimed, Medan, Sumatera Utara.

Patut disyukuri pertemuan lanjutan ini untuk melakukan upaya-upaya persiapan dalam kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unimed dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam hal ini dengan RSKP yang mana kaitannya dengan kerja sama membangun Rumah Sakit Pendidikan yang Insya Allah dalam waktu dekat akan direalisasikan seperti yang pernah disampaikan Direktur RSKP dr. Irwansyah, mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama antara kedua belah pihak, dr Irwansyah menjelaskan RSKP adalah Unit Pelaksana Teknis Daerah. Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi mempunyai visi Menjadikan Rumah Sakit yang Terpercaya Profesional Terkini, Aman, Nyaman dan Terjangkau oleh masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitarnya.

Sedangkan misi yang diemban Menyelenggarakan Pelayanan Rumah Sakit dengan didasari Komitmen tinggi dan partisipasi seluruh pegawai.

Selain itu juga erat kaitannya dengan bagian dari upaya peningkatan sarana dan prasarana mutu sumber daya manusianya melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan.

Mengembangkan pelayanan unggulan, meningkatkan sarana dan prasarana yang mengikuti perkembangan ilmu kesehatan dan teknologi secara terus menerus.

RSKP Kota Tebingtinggi nantinya akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama dalam Integrasi fungsional di bidang sistem kesehatan akademik, manajemen, dan atau integritas struktural didasari tujuan dan maksud tersebut maka terjalin kebersamaan antara kedua belah pihak.

Rumah Sakit Umum Daerah yang nantinya juga merupakan Rumah Sakit Pendidikan Utama milik Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Semoga impian dan harapan menjadikan RSKP Kota Tebingtinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan juga Rumah Sakit Pendidikan Utama, dalam Integrasi fungsional dibidang sistem kesehatan akademik, dapat segera terwujud menjadi kenyataan.

Sehingga pelayanan rumah sakit yang berorientasi dan terfokus pada kepuasan pelanggan, termasuk masyarakat miskin, mampu menjawab upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat luas.

Penulis:  Efendi Lubis
Editor:  Bambang Riyanto

Baca Juga

Rekomendasi