Masyarakat Diimbau Jemput Bola Agar Terdata di DTKS, Supaya Dapat Bantuan Pemerintah

Masyarakat Diimbau Jemput Bola Agar Terdata di DTKS, Supaya Dapat Bantuan Pemerintah
Anggota Komisi III DPRD Medan, R Muhammad Khalil Prasetyo, ketika menggelar sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5 tahun 2015 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat diimbau jemput bola mencari informasi bagaimana caranya agar terdata ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebab, hanya masyarakat yang masuk dalam DTKS yang berhak menerima segala bentuk bantuan program pemerintah.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Medan, R Muhammad Khalil Prasetyo, ketika menggelar sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Jalan Maphilindo, Nomor 69, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3).

"Kalau bapak dan ibu belum terdata di DTKS, akan sulit mendapatkan program-program bantuan penanggulangan kemiskinan dari pemerintah pusat maupun Kota Medan. Kejar ke kantor lurah setempat, tanyakan bagaimana caranya agar masuk ke dalam DTKS," ucap Tyo, sapaan akrabnya.

Politisi muda Partai Gerindra ini menambahkan, di masa akan datang Capres Prabowo Subianto sudah menyiapkan program makan siang dan susu gratis kepada seluruh anak-anak Indonesia begitu dirinya selesai dilantik. Berjalannya program ini tak terlepas dari sistem pendataan yang akurat.

"Maka, soal DTKS ini enggak bisa main-main. Pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan harus berjalan optimal. Program-program bantuan pengentasan kemiskinan dan lainnya itu harus tepat sasaran, untuk menjadikan Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi