Perolehan Kursi PKB Sumut Meningkat pada Pemilu 2024, Jafar Sukhairi: Jaga Amanah Rakyat

Perolehan Kursi PKB Sumut Meningkat pada Pemilu 2024, Jafar Sukhairi: Jaga Amanah Rakyat
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) M Jafar Sukhairi Nasution (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) M Jafar Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih pada seluruh warga masyarakat, khususnya yang telah memberikan suara dan kepercayaan kepada PKB di Pemilu 2024.

"Kita apresiasi dan bersyukur perolehan yang diraih PKB Sumut sangat signifikan peningkatannya," jelas Sukhairi saat bertolak dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (20/3).

Kata dia, untuk kabupaten/kota PKB memperoleh kursi DPRD 58 dari sebelumnya 50 kursi.

"Jadi ada pertambahan 8 kursi bila dibandingkan dari tahun 2019," ujarnya.

Lanjut Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal (Madina), untuk kursi DPRD Provinsi juga mengalami kenaikan 100 persen, dari 2 kursi menjadi 4 kursi.

Begitu juga dengan DPR RI, dari 1 kursi menjadi 2 kursi. Ini artinya hal yang patut disyukuri untuk kinerja keseriusan seluruh jajaran kader, mulai dari tingkat bawah sampai tingkat selanjutnya.

"Sebuah prestasi yang barang kali tidak boleh puas, namun bagaimana tahun-tahun ke depan mampu kita tingkatkan," tutur Sukhairi didampingi Muniruddin Ritonga, Caleg PKB terpilih DPRD Sumut dari Sumut VII.

"Mudah-mudahan capaian ini berkat doa dukungan dan kekompakan DPW PKB Sumut, mulai dari tingkat ranting, DPAC, DPC sampai DPW, dan tentu ini semuanya berkat arahan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar, sehingga perolehan ini bisa meningkat sebuah capaian dan harus kita tingkatkan pada tahun-tahun mendatang," sambungnya.

Jaga Amanah

Sukhairi Nasution mengaku kenaikan suara PKB Sumut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat, meskipun PKB masih memperoleh kursi sedemikian jumlahnya.

“Tetapi itu bentuk penghargaan yang tinggi dari masyarakat pada PKB. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, mudah-mudahan PKB ke depan semakin jaya,” tambahnya.

Kepada DPRD terpilih dari PKB diharapkan harapkan lebih memperhatikan kondisi masyarakat, tawadu' dan ingat bahwa yang berjuang itu bukan diri sendiri, tetapi semua jajaran dan kader PKB.

“Jadi jangan cepat melupakan jasa seseorang. Jalin kekompakan dan serap aspirasi masyarakat, sehingga ke depan dapat dipercaya publik. Intinya, masyarakat menaruh harapan besar bagi kita, serap aspirasinya dan perjuangkan,” pesannya.

Terakhir, jaga sikap yang lebih sopan dan santun, sehingga tahun-tahun mendatang tetap dipercaya masyarakat Sumut

“Iitu pesan kami dan jaga amanah daripada masyarakat, terutama hargai teman-teman yang ikut memperjuangkan, karena satu kursi itu barang kali tidak akan mampu berdiri sendiri, tentu ada kekuatan-kekuatan dari calon lain,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi