Berbahagia di Bulan Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Bagi Masyarakat di seluruh Penjuru Negeri

Berbahagia di Bulan Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Bagi Masyarakat di seluruh Penjuru Negeri
BRI Group menyalurkan 128 ribu paket sembako kepada masyarakat (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan dalam memaknai dan menghormati kesucian Bulan Ramadan. Bulan Ramadan menjadi momentum dalam meraih keberkahan dan keutamaan yang bersifat ukhrawi maupun duniawi. Pada meomentum bulan Ramadan kali ini, BRI Group secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

Kali ini, dengan memaknai Ramadan 2024 BRI Group kembali menjalankan kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan sembako sebanyak 128.011 paket yang disalurkan kepada 144 Panti Asuhan dan 36 Panti Werdha dan masyarakat umum yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group. Selain penyaluran sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 4.600 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat terutama di Bulan Suci Ramadan 1445 H / 2024 M. BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Hal ini merupakan bentuk konkret social value yang dijalankan oleh perseroan. Kami pastikan bantuan akan diterima oleh masyarakat, dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan, Panti Werdha, serta anak yaitim piatu”, ungkapnya.

“Perhatian dan kepedulian juga diberikan kepada Anak Yatim Piatu, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan nantinya juga para anak yatim bisa menjalankan Bulan Ramadan dengan penuh berkah dan kebahagiaan” imbuhnya.

Catur menambahkan, BRI juga terus berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink.

Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga terus berkordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran.

“Keterlibatan AgenBRILink dalam penyaluran paket sembako merupakan wujud BRI yang terus mendorong perputaran ekonomi utamanya melalui UMKM. Melalui program ini juga kami ingin mendorong perputaran usaha dan pendapatan bagi AgenBRLink”, pungkas Catur.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi