Safari Ramadan, Ricky Anthony Berbagi Berkah Kepada Anak Yatim

Safari Ramadan, Ricky Anthony Berbagi Berkah Kepada Anak Yatim
Safari Ramadan, Ricky Anthony Berbagi Berkah Kepada Anak Yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Sebagai wujud rasa kepedulian sesama Ummat Islam terkhusus kepada anak yatim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD Sumut), Ricky Anthony berbagi keberkahan kepada anak yatim di bawah naungan Yayasan Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Kota Binjai, Sabtu (23/3).

Secara simbolis, Ricky Anthony memberikan santunan yang kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Jam’iyatul Washliyah tersebut berupa paket Sembako, sirup, minuman ringan dan uang tali asih.

Pada kesempatan itu, Politisi Muda Partai NasDem yang terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Sumut periode 2024-2029 ini menyampaikan, bahwa anak yatim dan piatu merupakan generasi penerus sekaligus aset bagi daerah dan negara yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di masa yang akan datang.

"Oleh sebab itu, perhatian dan kasih sayang kita semua sangat dibutuhkan untuk mereka. Semoga adik-adik yatim dan piatu selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kelak menjadi anak yang soleh-solehah, anak yang sukses dan mampu meraih cita–citanya nanti," tutur Ricky yang meraih perolehan suara terbanyak di Dapil Sumut XII meliputi Kota Binjai dan Kabupaten Langkat ini.

Kata Ricky, santunan anak yatim yang diberikan hari ini telah rancang sejak jauh hari dan menjadi salah satu program Safari Ramadhan Berbagi. Hal ini dilakukan semata-mata menjalankan perintah agama yang menganjurkan Ummat Islam untuk menyantuni anak yatim.

"Alhamdulillah, hari ini kita berbagai dengan anak-anak yatim yang ada di Yayasan Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Kota Binjai. Semoga yang kita berikan ini dapat menambah semangat adik-adik dalam menjalankan ibadah puasa dan yang terpenting bisa membuat mereka merasa bahagia dan tersenyum semangat," ucapnya.

"Allah SWT dan Rasulullah SAW telah memerintahkan kita Ummat Islam agar menyantuni ataupun memberi makan anak yatim. Selain itu, waktu yang paling baik untuk bersedekah adalah di Bulan Ramadhan dan mudah-mudahan dengan Safari Ramadhan Berbagai ini, bisa meningkatkan kepedulian dan semangat kita untuk berbagi kepada sesama, khususnya kepada anak yatim dan piatu di daerah kita masing-masing," sambung Ricky.

Sebelumnya, Ricky Anthony juga telah menggelar aksi berbagai kepada sesama yakni dengan memberikan takjil dan menu buka puasa kepada Ummat Islam khususnya kepada abang becak, juru parkir, pejalan kaki dan masyarakat yang sedang di jalan dan tak sempat buka di rumah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi