Forkopimda Langkat Cek Bahan Pokok di Pasar dan Gudang Bulog

Forkopimda Langkat Cek Bahan Pokok di Pasar dan Gudang Bulog
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang dan Pj. Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, saat mengecek harga bahan pokok di pasar Baru Stabat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Forkopimda Kabupaten Langkat melakukan pengecekan dan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di Pasar Tradisional Pasar Baru Stabat Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar menjelang bulan Ramadhan, rombongan mendatangi pasar tradisional dan toko-toko yang ada di Pasar Baru Stabat.

"Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi saat ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H," ujar Kapolres Langkat, AKBP BP Faisal, Selasa (2/4).

Setelah dilakukan pengecekan, sambung Kapolres, tidak ada ditemukan pedagang atau distributor yang melakukan penimbunan bahan pokok.

" Dari hasil pengecekan tidak ditemukan pedagang atau distributor yang menimbun bahan pokok dan sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Faisal menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak kwatir akan stok bahan pokok, karena saat ini masih aman.

" Kami menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, karena stok bahan pokok hingga beberapa bulan ke depan masih aman dan kami dari Polres langkat bersama pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok pada saat Ramadan dan jelang lebaran," pungkas Kapolres Langkat.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi