Siswa Yapmode Kampanye Terumbu Karang di Indonesia Fashion Week 2024

Siswa Yapmode Kampanye Terumbu Karang di Indonesia Fashion Week 2024
Siswa Yapmode Kampanye Terumbu Karang di Indonesia Fashion Week 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ajang gelaran busana Indonesia Fashion Week 2024 (IFW 2024) berlangsung di Jakarta Conventon Center (JCC), 27-31 Maret 2024. Selain diikuti desainer-desainer busana terkemuka di tanah air, event tahunan ini diikuti para talent-talent berbakat dari daerah menampilkan karyanya.

Dari Sumatera Utara, 10 desainer belia siswa-siswa pilihan dari Yapmode Fashion School pimpinan desainer Yuni Pohan turut ambil bagian memamerkan karyanya di depan pengunjung. Mereka menghadirkan koleksi rancangannya bertema "Exotic of Coral" pada hari ketiga, 29 Maret 2024.

Ke-10 siswa Yapmode Fashon School yang memamerkan busana rancangannya tersebut yaitu Krhistion Ronaldo, Putri Dinda, Kesia Sinaga, Grace Silaen, Dathin Azzura, Irene Sitepu, Nabilla, Sri Nurmala dan Yanki Pohan.

Yuni Pohan yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Sumut menjelaskan, tema Exotic of Coral dipilih sebagai bagian dari kampanye lingkungan hidup penyelamatan dan perlindungan terumbu karang.

"Tema ini diaplikasikan dalam rancang busana para siswa sesuai kreasi masing-masing," ujarnya.

Perancang senior yang juga Ketua APPMI Pusat, Poppy Dharsono dalam talkshow di acara tersebut mengatakan Indonesia Fashion Week (IFW) bisa disebut sebagai etalase terakhir bagi para pengrajin atau desainer di daerah untuk bisa menampilkan produk-produk terbaik mereka kepada publik.

Oleh karena itu, para pelaku industri fesyen di daerah perlu mendapatkan bimbingan tepat agar bisa menghasilkan produk yang mampu bersaing.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi