Ramadan Penuh Berkah, Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Ramadan Penuh Berkah, Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Ramadan Penuh Berkah, Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah, “Ramadan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadan yang penuh berkah, manajemen dan Karyawan Industri Nabati Lestari (INL) bersama rekanan, Koperasi Jasa INL, Serikat Pekerja, Dapoer Mama Amel, Dapoer Kinan, Putra Sigaol Mandiri, Irsani Mandiri Sejahtera, Catur Perdana Medan mengadakan berbagai kegiatan berbagi.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi santunan kepada Anak Yatim dan Pembagian Sembako untuk fakir miskin dan kaum dhuafa sekitar kawasan INL.

Kegiatan dilakukan pada hari ini, Jumat (5/4) sebelum dan sesudah Salat Jumat, karena sesungguhnya “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di-shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614). Dan kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Bulan Ramadan.

Kegiatan ini dihadiri ole pimpinan INL yang diwakili oleh SEVP Business Support, Dela Iskandar Kaban, serta SEVP Operation, Wispramono Budiman, manajemen, dan karyawan. Turut hadir partisipan dari rekanan.

Dan kegiatan ini turut mengundang ustaz untuk mengisi tausyiah sebelum Santunan Anak Yatim Dan Pelepasan Paket sembako Ramadan Berbagi 2024. Kegiatan terakhir yaitu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18).

Dan diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, dan juga memberikan kerbekahan untuk menjadi lebih maju lagi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi