Tes Urine, Sopir Bus Medan-Jambi Positif Narkoba

Tes Urine, Sopir Bus Medan-Jambi Positif Narkoba
Tes Urine, Sopir Bus Medan-Jambi Positif Narkoba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menemukan seorang sopir bus pria berinisial ARM (23) yang merupakan transportatasi untuk Lebaran 2024 positif menggunakan narkoba.

"Hasil tes urine Minggu (7/4), sebanyak 40 pengemudi di Terminal Amplas, Medan, 39 orang dinyatakan negatif, satu orang warga Padangsidimpuan positif narkoba," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Senin (8/4).

Hadi melanjutkan pengemudi bus angkutan perusahaan R itu dengan jurusan Medan ke Jambi kemudian digantikan dengan sopir yang lainnya.

"Kemudian ARM diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan terhadap barang bukti tersebut," ucapnya.

Mantan Kapolres Biak itu menegaska, seluruh pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obtan berbahaya karena beresiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

Hadi pun mengimbau kepada para sopir agar mengutamakan keselamatan di jalan, jangan sampai ugal-ugalan karena sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Polisi akan menindak tegas, bagi para pengemudi yang mengendarai kendaraan yang dapat menimbulkan risiko kecelakaaan," kata Kabid Humas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi