Nathan Tjoe A-On Kembali ke SC Heerenveen

Nathan Tjoe A-On Kembali ke SC Heerenveen
Arsip Foto - Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar/am)

Analisadaily.com, Jakarta - Pemain bertahan Nathan Tjoe A-On kembali ke klubnya, SC Heerenveen setelah mengantarkan tim nasional Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengkonfirmasi bahwa Nathan telah berangkat ke Belanda dan kembali ke SC Heerenveen usai izin yang diberikan oleh klub tersebut telah habis.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan. Lalu Pak Ketua (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita disana," kata Arya Sinulingga dilansir dari Antara, Senin (22/4).

Arya menjelaskan bahwa bek berusia 22 tahun tersebut memang hanya diberikan izin selama seminggu untuk membela Garuda Muda lolos dari babak fase grup.

Meski demikian, perlu upaya keras dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memboyong Nathan agar dapat bergabung dengan Arhan Pratama dan kawan-kawan di Qatar karena klub beralasan enggan melepas Nathan karena Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang masuk agenda FIFA.

"Jadi Pak Ketua ini usaha betul supaya Nathan ini bisa main mencapai target sesuai yang ditargetkan Pak Ketum ke STY," kata Arya.

"Makanya Pak Ketum upaya banget kemarin ke klubnya Nathan untuk lobi bisa bermain, awalnya mereka gak mau lepas karena agenda FIFA tapi mereka akhirnya diizinkan lepas sampai delapan besar atau lolos grup," tambahnya.

Nathan membawa Indonesia memastikan satu tiket untuk pertama kalinya ke babak perempat final Piala Asia U-23 usai mengandaskan Jordania dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong yang menempati peringkat kedua grup A tersebut, kini tinggal menunggu calon lawan dari grup B antara Jepang atau Korea Selatan yang masih menyisakan satu pertandingan untuk berebut puncak klasemen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi