Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Tarutung Sampaikan Prioritas Pelayanan

Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Tarutung Sampaikan Prioritas Pelayanan
Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Tarutung Sampaikan Prioritas Pelayanan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung menggelar upacara dan syukuran puncak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 di Lapangan Rutan setempat, Sabtu (27/4).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas II B Tarutung, Ismet Sitorus saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) mengatakan, diusia ke-60 tahun perjalanan pemasyarakatan sudah cukup panjang.

"Ini menjadi landasan untuk mempersiapkan langkah-langkah ke depan menghadapi perkembangan dinamika pidana di Indonesia," ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam perjalanannya institusi ini mengalamai berbagai permasalahan dan pencapaian yang datang silih berganti dan kian mendewasakan dan menguatkan.

Untuk itu peringatan HBP ke-60 tahun yang bertema Pemasyarakatan Pasti Berdampak, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata.

"Akan tetapi hal ini sebagai bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan," tandasnya.

Ismet juga menyampaikan bahwa Rutan kelas II B Tarutung akan tetap berkomitmen dan berusaha untuk selalu memprioritaskan setiap pelayanan yang baik dan berdampak positif.

"Kami akan lebih memprioritaskan pelayanan sehingga dapat memberikan dampak positif dan setiap pengguna layanan akan merasakan kepuasan," pungkasnya.

Upacara dan syukuran puncak peringatan HBP ke-60 tahun 2024 yang digelar Rutan Tarutung dirangkai dengan pembagian hadiah perlombaan yang diselenggarakan.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi