Posyandu Mawar Stabat Punya Fasilitas Ruang Kelas, Tempat Bermain, dan Toilet

Posyandu Mawar Stabat Punya Fasilitas Ruang Kelas, Tempat Bermain, dan Toilet
Posyandu Mawar Stabat Punya Fasilitas Ruang Kelas, Tempat Bermain, dan Toilet (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat, Uke Retno Faisal Hasrimy, meninjau Posyandu Mawar binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Dalam kesempatan tersebut, Uke Retno Faisal Hasrimy didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat, meninjau fasilitas mulai dari ruang kelas, tempat bermain, toilet dan pelayanan di Posyandu itu.

Pada kunjungan Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat tersebut, juga bertepatan dengan penyuluhan di Posyandu Mawar, meliputi cara menyusui yang baik, memberi makan bayi, menjaga kebersihan bayi, dan mencegah penyakit pada bayi.

Bahkan Uke Retno juga berkesempatan memberikan vaksin tetes polio kepada balita tersebut, sambil menyampaikan harapannya kepada balita tersebut.

"Semoga sehat dan menjadi anak yang hebat ya," ujar Uke, Selasa (7/5).

Di sela-sela peninjauan Uke menanyakan jumlah kader, balita, dan jumlah anak stunting di Posyandu.

Menanggapi hal tersebut Kepala Puskesmas Stabat menjelaskan ada 2 bidan dan kader di Posyandu berjumlah 4 orang dengan jumlah balita kurang lebih sekitar 50 orang.

"Untuk anak stunting tahun lalu berjumlah 2 orang, tetapi sudah diatasi jadi di Posyandu ini kosong jumlah stunting, namun ada beberapa anak yang perlu kita kasi gizi lebih untuk pencegahan stunting," ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat berserta tim penggerak PKK Kabupaten Langkat memberikan bantuan kepada balita seperti susu, vitamin serta kepada ibu hamil berupa vitamin penambah darah dan susu ibu hamil.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi