Pimpin Upacara di Rutan Tarutung, Kapolres Ernis: Jaga Keamanan dan Ketertiban

Pimpin Upacara di Rutan Tarutung, Kapolres Ernis: Jaga Keamanan dan Ketertiban
Pimpin Upacara di Rutan Tarutung, Kapolres Ernis: Jaga Keamanan dan Ketertiban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara (Kapolres Taput), AKBP Ernis Sitinjak memimpin upacara bendera kesadaran berbangsa dan bernegara di Lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung, Senin (13/5).

Dalam amanatnya Ernis menyampaikan, semangat kesadaran kebangsaan dan bernegara serta cinta tanah air ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Semua harus bertanggungjawab dalam hal semangat kebangsaan dan cinta tanah air," ucapnya.

Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Ernis berpesan agar selalu menghindari hal-hal yang melanggar tata tertib di dalam Rutan dan selalu mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada.

"Jaga keamanan, ketertiban, kesehatan, dan kebersihan kamar hunian," tandasnya.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak yang telah bersedia menjadi pembinan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara di Rutan Tarutung.

"Kiranya melalui upacara kesadaran berbangsa dan bernegara ini dapat semakin menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air bagi kita, khususnya bagi warga binaan," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan aparat penegak hukum Polres Taput dalam rangka deteksi dini resiko gangguan keamanan dan ketertiban.

"Maupun pembinaan serta layanan terhadap tahanan," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi