Polri Mengabdi untuk Indonesia

Polri Mengabdi untuk Indonesia
Polri Mengabdi untuk Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Tampubolon pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tebingtinggi dari Kompol Asrul Robert Sembiring kepada Kompol Slamet Riyadi, berlangsung dilapangan Apel Mapolres Tebingtinggi, Kamis (16/5).

"Di sini kita mencari nafkah, dan di sini juga kita mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia," tegas Andreas Tampubolon dihadapan pejabat utama Polres Tebingtinggi, para Kabag, Kasat, Kasi, personel Polres Tebingtinggi serta pengurus Bhayangkari Cabang Tebingtinggi.

Mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia merupakan salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri. Berguna untuk mendukung terselenggaranya organisasi Polri yang berkompetensi dan presisi.

Mutasi berlaku pada setiap jenjang kepangkatan dan golongan jabatan, dilaksanakan secara rutin dan insidentil. Tentunya, berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu anggota. Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam peraturan Kapolri Nomor 16 tahun 2012.

"Selamat kepada Kompol Asrul Robert Sembiring yang mendapat promosi jabatan sebagai penyidik tindak pidana muda Tk. I Ditreskrimum Polda Sumut. Tentu, pencapaian karir ini tidaklah mudah didapat. Dibutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat dalam menjalani kedinasan, terutama dalam menjaga kualitas kinerja," tutur Andreas Tampubolon.

Kapolres berharap, Wakapolres yang baru Kompol Slamet Riyadi, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Polres Tebingtinggi.

“Kedatangan bapak tentu membawa suasana baru, kami berharap segudang pengalaman yang diperoleh selama berdinas di Kepolisian mampu membawa kemajuan bagi Polres Tebingtinggi,” ujarnya.

“Terlebih, saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilukada serentak tahun 2024, tentu banyak hal yang mesti disiapkan. Segera beradaptasi dan memahami karakteristik wilayah, dan culture diwilayah hukum Polres Tebingtinggi,” lanjutnya.

Kapolres berpesan, seluruh personel untuk selalu optimis dalam bekerja, pantang menyerah, aktif dan terus berkontribusi bagi Polri. Serta, hindari pelanggaran dan perbuatan tindak pidana dan jaga selalu nama baik institusi.

Usai pelaksanaan Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah seputaran personel bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi