MNSBDI Sentra Sumut IV Gelar Donor Darah

MNSBDI Sentra Sumut IV Gelar Donor Darah
Petugas dari PMI Kabupaten Asahan sedang mengambil darah dari pendonor yang dilaksanakan oleh Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Sentra (MNSBDI) Sentra Sumut IV. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Sentra (MNSBDI) Sentra Sumut IV bekerjasama dengan PMI Kabupaten Asahan menggelar bakti sosial berupa donor darah, Minggu (12/5).

Selain dengan PMI, MNSBDI juga bekerjasama dengan Prodia untuk melakukan pemeriksaan kadar gula darah di hari yang sama bagi masyarakat dan juga peserta donor darah. "Selain dengan PMI untuk donor darah, MNSBDI juga bekerjasama dengan Prodia untuk melakukan pemeriksaan kadar gula darah," ungkap Humas MNSBDI Sentra Sumut IV Riduan Lie di sela-sela acara tersebut.

Riduan menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka menyambut Hari Waisak yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024/2568 BE di Vihara Vimalakirti Kisaran, Jl. Hamka No. 21, Kisaran. "Donor darah sengaja dipilih selain dibutuhkan oleh masyarakat, juga memiliki nilai sosial yang tinggi," ungkap Riduan.

Tidak ada upaya yang bisa dialkukan untuk memenuhi kebutuhan darah kecuali dengan melakukan donor darah. "Untuk memenuhi kebutuhan darah oleh masyarakat tidak ada yang bisa dilakukan kecuali donor darah," ungkapnya lagi.

Maka untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut pihaknya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Asahan menyelenggarakan donor darah dengan memberikan beberapa fasilitas kepada peserta donor. "Kami akan menjadikan kegiatan donor darah sebagai sebuah alternarif untuk gaya hidup sehat," ungkap Riduan lagi.

Dari kegiatan terssbut terkumpul 42 kantong darah, yang semuanya akan dikelola oleh PMI Kabupaten Asahan untuk disalurkan kepada masyarakat dengan SOP yanh ada di PMI.

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua MNSBDI Sentra Sumut IV Martina Santi, Sekretaris Amalia dan peserta donor darah dan juga pemeriksaan prodia dan kesehatan yang diperiksa oleh dokter Hasan Alim.

(ALN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi