SMA Muhammadiyah 02 Bersama Prof Ridha Ajak Masyarakat Gaungkan Gadget Sehat

SMA Muhammadiyah 02 Bersama Prof Ridha Ajak Masyarakat Gaungkan Gadget Sehat
SMA Muhammadiyah 02 Bersama Prof Ridha Ajak Masyarakat Gaungkan Gadget Sehat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Siswa SMA Muhammadiyah 02 Medan bersama inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof Ridha Dharmajaya Sp BS (K) ajak masyarakat ikut serta gaungkan, sosialisasikan dan kampannyekan gadget sehat.

Ajakan itu digemakan sekolah Muhamammadiyah dan juga Prof Ridha dalam agenda penerimaan hadiah lomba video konten bertajuk gadget sehat, Jumat (17/5).

Sekolah yang berlokasi di kawasan Jalan Abdul Hakim Medan ini berhasil meraih juara ketiga lomba video konten lewat karya dua siswanya Hafiz dan Teo.

"Terima aksih atas penyerahan hadiah lomba video konten gadget sehat. Ini langkah yang harus kita gaungkan, kampanyekan dan sosialisaikan untuk menyadarkan diri kita terutama para orang tua," ujar kepala SMA Muhammadiyah 02 Medan, Taufik Pasaribu.

Dirinya pun berharap kampanye gadget sehat bisa menjadi gerakan yang berkelanjutan di sekolah mereka.

"Kita sudah mendapatkan materinya. Artinya ini bukan pertemuan sekali tapi berkelanjutan. Bagaimana kita menindaklanjutinya dan menjadikan gerakan ini bermanfaat bagi kita semua," ungkap Taufik.

"Ada amanah juga buat Hafiz dan Teo selaku pemenang untuk seperti Prof Ridha. Sebarkanlah semangat gerakan gadget sehat. Teruslah berupaya mencari informasi bagaimana memanfaatkan teknologi," ujarnya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha mengapresiasi siswa Muhammadiyah atas karya video kreatif bertajuk gadget sehat.

"Apa yang dilakukan sangat bagus dibanding umumnya. Ini adalah karya yang luar biasa. Kita ingin semangat kaum muda terus tumbuh untuk memberikan informasi yang bermanfaat dari penggunaan gadget sehat," ucapnya.

Namun, gerakan gadget sehat tidak akan optimal tanpa adanya regulasi yang tegas dari pemerintah.

"Kita tentu butuh pemimpin cerdas dan peduli agar gerakan gadget sehat dalam misi melahirkan generasi muda berkualitas bisa terwujud," ucap Prof Ridha.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi