Dua Rumah Terbakar, Pemilik Sedang Tidur

Dua Rumah Terbakar, Pemilik Sedang Tidur
Dua unit rumah yang ludes terbakar di Desa Sibalanga, Kecamatan Adiankoting, Tapanuli Utara, Minggu (19/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Dua unit rumah semi permanen di Desa Sibalanga, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara ludes terbakar, Minggu (19/5/) pukul 00.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kasi Humas Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan kedua rumah yang terbakar milik Riston Ulahi Hasiholan Aritonang (43) dan milik Holomoan Panggabean (34).

Dia mengatakan, peristiwa kebakaran awalnya diketahui Natalia Panggabean, isteri Riston.

"Menurut Natalia Panggabean, saat Riston sedang tidur, merasa kepanasan sehingga langsung terbangun," ujar Walpon, Minggu (19/5).

Setelah terbangun saksi kemudian melihat api sudah mulai membesar di bagian dapur rumahnya. Selanjutnya saksi membangunkan seluruh keluarganya untuk keluar menyelamatkan diri.

Kobaran api pun semakin membesar dan merambat ke rumah Halomoan Panggabean yang berada di samping dan kebetulan kedua rumah tersebut rapat.

"Setelah api merambat ke samping lalu saksi kemudian membangunkan keluarga Halomoan Panggabean untuk menyelamatkan diri,"katanya.

Melihat kejadian, warga sekitar pun langsung berkeluaran dan berusaha memadamkan api namun belum berhasil.

"Satu jam kemudian, mobil Pemadam Kebakaran dari Tarutung tiba di lokasi dan memadamkan api," katanya.

Walpon mengatakan, menurut keterangan saksi Natalia Panggabean peristiwa kebakaran diduga akibat arus pendek listrik karena sempat melihat kabel aliran arus ke rumahnya menyala.

"Namun untuk memastikan penyebabnya, petugas masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (tkp) di lokasi kejadian," tandasnya

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi