PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik Bagi Pelajar SLTA

PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik Bagi Pelajar SLTA
Pengurus dan anggota PWI Bonapasogit diabadikan foto bersama dengan Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, dan mewakili Dandim 0210/TU Pasi Intel Kapten Inf RM Silitonga disela pelaksanaan kegiatan safari jurnalistik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit menggelar Safari Jurnalistik bagi pelajar tingkat SLTA di Aula Gedung Olahraga St Nahanson Parapat, Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa, (21/5).

Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput sangat mendukung dan mengapresiasi kegiaitan safari jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI.

Dia berharap kegiatan. safari jurnalis seperti ini menambah wawasan dan pengetahuan pelajar SLTA terkait dunia pers.

"Pemerintah kabupaten sangat mendukung kegiatan safari jurnalistik PWI untuk memperluas pengetahuan anak didik dalam dunia jurnalis dan digital,"ucapnya.

Dimposma juga berharap kegiatan safari jurnalistik seperti ini tidak hanya diselenggarakan untuk kalangan pelajar saja.

"Akan tetapi kami berharap PWI Bonapasogit bersedia melakukan kegiatan yang sama untuk tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD),"ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), AKBP Ernis Sitinjak.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan cakrawala berpikir anak didik, khususnya dalam menggunakan media sosial.

"Sehingga para anak didik tidak menyerap dan tergiring oleh informasi yang keliru dan tidak salah menggunakan media sosial,"katanya.

Ketua PWI Bonapasogit Allfonso Situmorang mengatakan, safari jurnalistik ini merupakan program dan agenda rutin PWI Bonapasogit dalam rangka memperkenalkan dunia jurnalis kepada palajar.

Alfonso mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Taput dan sejumlah pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kepada Pemkab Taput, termasuk sejumlah pihak yang telah mendukung terlaksana kegiatan ini,"katanya.

Ketua Panitia Safari Jurnalistik Posma Simorangkir dalam laporannya menyampaikan kegiatan safari jurnalistik ini bertema, Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi Bagi Kalangan pelajar tingkat SLTA.

"Sedangkan Sub Thema 'Pemanfaatan media sosial sebagai media informasi positif, tehnik menangkal berita hoax serta dampak hukum penyebaran berita hoax di media sosial," katanya.

Dia mengatakan safari jurnalistik ini berlangsung selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 21-22 Mei 2024.

"Kegiatan hari pertama kita laksanakan di Gedung Olah Raga St Nahanson Sipoholon dan hari kedua di Aula SMA Swasta HKBP 2, Tarutung," imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi