Kontes Modifikasi Classy Yamaha di Banda Aceh Sedot Perhatian Pengunjung

Kontes Modifikasi Classy Yamaha di Banda Aceh Sedot Perhatian Pengunjung
Modifikasi Classy Yamaha. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Kontes modifikasi Classy Yamaha (Fazzio Hybrid dan Grand Filano) yang dilangsungkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, 8-9 Juni lalu, mampu menyedot banyak perhatian pengunjung.

Total peserta 63 unit Classy yg berasal dari Kota Kuala Simpang, Langsa, Bireuen, Lhokseumawe, Meulaboh, Susoh, Subullusalam, dan Banda Aceh. Para peserta berkompetisi untuk mendapatkan plakat dan hadiah jutaan rupiah.

Selain melihat kreativitas dari para peserta, unit yang dimodifikasi juga dinilai dengan mempertimbangkan keselamatan berkendara dengan diadakan uji riding melakukan city touring mengelilingi kota Banda Aceh.

Para peserta city touring, mengelilingi pusat kota Banda Aceh sembari menikmati sensasi mengendarai sepeda motor Classy yg sudah dimodifikasi. Para selebgram dari Banda Aceh dan Lambaro turut serta memeriahkan acara city touring dan event modificlassy

Bukan hanya kontes modifikasi, pada event ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan pendukung. Ada pemilihan miss hijab, kompetisi barista, fotografi sampai kompetisi drone.

Menurut Joni Lie, General Manager Marketing and Promotion PT Alfa Scorpii, acara ini diadakan untuk memperlihatkan kalau skutik classy Yamaha itu mudah dimodifikasi, sehingga pada akhirnya akan bisa mendorong penjualan classy semakin tinggi.

Setelah Aceh, akan ada 3 seri Modificlassy di wilayah yang dinaungi oleh PT Alfa Scorpii. “Berikutnya akan ada di Binjai Sumatera Utara, Pekan Baru Riau dan Batam, di Juli sampai Agustus,” terang Joni.

Meski baru diadakan untuk pertama kali, namun animo masyarakat Aceh pada Modificlassy ternyata tinggi. “Target awal hanya 50 motor, tapi ternyata tembus 63 motor,” lanjut Joni Lie.

Tim Promotion Classy PT Alfa Scorpii, Jordan Naibaho mengatakan, berbeda dengan Customaxi yang tingkat modifikasinya tinggi, di Modificlassy justru tergolong masih sederhana. Kelasnya adalah Daily atau motor harian, yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Fazzio, Filano dan kompetisi antardealer. Yang terakhir motornya campuran, bisa Fazzio atau Filano.

PT Alfa Scorpii menghadirkan event modifikasi Classy yang pertama kali diadakan di Wilayah Banda Aceh. Event ini diadakan untuk memenuhi keinginan para pecinta Yamaha Classy (Fazzio dan Filano) yang jumlahnya semakin banyak khususnya di Kota Banda Aceh.

Jordan mengatakan, alasan menggelar even tersebut karena Yamaha Fazzio dan Grand Filano masih jadi pilihan anak muda di wilayah Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh.

Tampilan kedua motor tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda. Fazzio memiliki design yang cocok dipadukan dengan outfit anak muda zaman sekarang.

Sedangkan Filano punya tampilan yang elegan dengan perpaduan warna yang kalem dan juga jadi pilihan anak muda yang ingin tampil beda saat berkendara.

“Fazzio dan Filano dirancang untuk kalangan yang menginginkan gaya hidup yang beda dan fashionable yang mana ini menjadi kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Jordan Naibaho.

Selain menampilkan unit type Yamaha Classy yang sudah dipercantik dan di upgrade tampilannya, terdapat juga aktivitas pameran produk Yamaha. Kemudian ada penawaran program spesial diskon khusus produk Classy dan Yamaha lainnya pada saat event berlangsung.

Yamaha Fazzio & Filano

Filano dan Fazzio masuk dalam kategori Classy Yamaha. Selain jadi motor favorit pilihan kaula muda yang ingin tampil beda, Filano dan Fazzio juga dilengkapi dengan fitur yang up to date seperti mesin Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga handal.

Memiliki fitur Smart Key System yang membuat tampilan pengguna motor ini semakin classy dan stylish. Serta pilihan warna yang menarik menyesuaikan karakter penggunanya, seperti varian warna elegan pada Lux Version dan tampil aktif dengan pilihan warna Neo Version.

Beragam fitur pada Yamaha Fazzio dan Filano jadi pilihan masyarkat masa kini yang membutuhkan kendaraan untuk mobilitas dan dengan memiliki tampilan atau design yang menarik.

(BBG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi