Tahun Ini UISU Potong 16 Hewan Kurban

Tahun Ini UISU Potong 16 Hewan Kurban
Tahun Ini UISU Potong 16 Hewan Kurban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Civitas Akademika Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memotong 16 hewan kurban, terdiri 11 lembu dan lima domba pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang dilaksanakan usai shalat Id, Senin (17/6).

Shalat Id akan dilaksanakan di Masjid Jami' Al Munawwarah Kampus UISU Jalan SM Raja, dengan imam shalat Mu'arif Gusdriansyah, SH dan khatib DR Sahkholid Nasution, MA.

Kabid Humas Pengurus Yayasan UISU T Arief Delikhan kepada wartawan, Kamis (13/6) menyebutkan, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H, civitas akademika UISU melaksanakan kurban, dengan memotong 11 ekor lembu dan empat ekor domba.

"Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah 1445 H/17 Juni 2024 usai pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Jami' UISU," sebutnya.

Ia pun berharap seluruh warga UISU dan masyarakat Kota Medan untuk dapat mengikuti shalat Idul Adha di Masjid Jami' Al Munawwarah UISU.

Dijelaskan juga bahwa tema perayaan Idul Adha UISU tahun ini, yakni "dengan kurban kita rajut kebersamaan yang harmonis menuju UISU unggul."

Sementara, Ketua Umum Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP menyatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan di tiga titik, yakni Kampus Induk Jl. SM Raja, Kampus Fakutas Kedokteran Jl. STM dan Kampus Fakultas Pertanian Jl. Karya Kasih, Medan Johor.

Indra berharap, pada.moment Idul Adha ini warga UISU bisa merajut kebersamaan yang harmonis, serta hati yang bersatu untuk membangun UISU unggul.

Ketua Bidang Akademik dan Dakwah Islamiah H Bagus Handoko menambahkan bahwa kurban yang dilaksanakan sebagai wujud kesyukuran warga UISU atas kondusifitas kampus menjelang akhir semester genap dan awal semester ganjil.

"Alhamdulillah hingga saat ini suasana kampus sangat kondusif. Sebagai bentuk rasa syukur, civitas akademika dan warga UISU melaksanakan penyembelihan kurban yang nantinya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan orang-orang berhak lainnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi