Momen Hari Raya Iduladha, Putra Mahkota Alam Sembelih Hewan Kurban

Momen Hari Raya Iduladha, Putra Mahkota Alam Sembelih Hewan Kurban
Putra Mahkota Alam Hasibuan didampingi istri dan tokoh masyarakat Ikpos Sibuhuan usai menyerahkan hewan kurban. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijiriyah, Bakal Calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, melaksanakan kurban dengan menyembelih seekor lembu.

Penyembelihan dilaksanakan di Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibubuan, Kecamatan Barumun Senin (17/6).

Putra Mahkota Alam Hasibuan yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padanglawas ini, mengatakan, hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat khususnya di sekitar Ikpos.


“Hewan kurban ini sepenuhnya akan disalurkan kepada warga kurang mampu," kata Putra.

Penyembelihan tersebut disaksikan para tokoh masyarakat Ikpos.


“Panitia nantinya yang mendistribusikan daging qurban ke warga kurang mampu, maupun fakir miskin," jelas Putra.

Putra mengatakan, momentum berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu dalam hari raya Idul Adha ini, diharapkan bisa semakin memperkuat tali silaturtahim dalam memberi manfaat kepada masyarakat.

“Penyembelihan hewan kurban ini adalah bukti nyata, untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri. Dan berbagi dengan orang lain itulah salah satu nilai yang terkandung dalam syariat kurban," papar Putra.

Putra menambahkan, ia akan terus berupaya untuk memberikan sumbangsih. Sehingga bisa berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan kita semua senantiasa Allah berikan kita kesehatan dan kemurahan rezeki," sebut Putra.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi