Dolly Pasaribu Bangga Melihat Gotong Royong Warga Desa Tanjung Dolok

Dolly Pasaribu Bangga Melihat Gotong Royong Warga Desa Tanjung Dolok
Warga Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan, memotong korban sapi pada Senin (17/6). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Marancar - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, mengatakan untuk selalu bersama masyarakat dalam merayakan hari-hari besar keagamaan. Tujuannya mendekatkan diri dan memperkuat silaturahmi, termasuk pada momen hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Idul Adha mengajarkan kita akan pentingnya berkorban, demi kebaikan bersama mari kita jadikan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu," kata Dolly di Masjid Al-Ikhsan, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Senin (17/6).

Dolly berharap, perayaan Idul Adha kali ini bisa menjadi simbol pengorbanan dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam membangun Tapsel yang lebih baik. Ia juga mengapresiasi semangat gotong royong Desa Tanjung Dolok dalam merenovasi Masjid Al-Ikhsan yang melibatkan warga secara sukarela.

"Ramadan lalu, ketika saya berkunjung dalam rangka berbagi sedekah, saya berdiskusi dengan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat, muncul niatan untuk merenovasi Masjid Al-Ikhsan ini. Saya bangga melihat hasilnya hari ini dan semangat gotong royong warga," ucapnya.

Tokoh Masyarakat setempat, Maat Harianja, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati.

"Kehadiran Dolly adalah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga kebersamaan ini membawa berkah," ujarnya.

Usai salat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan kurban. Empat ekor sapi, satu ekor dari Dolly dan tiga dari warga. Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan yatim piatu.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi