Rayakan Ulang Tahun Pertama, STM Al-Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Khitanan Massal

Rayakan Ulang Tahun Pertama, STM Al-Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Khitanan Massal
Rayakan Ulang Tahun Pertama, STM Al-Hijrah Gelar Jalan Santai hingga Khitanan Massal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Serikat Tolong Menolong (STM) Al-Hijrah merayakan ulang tahun pertamanya dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ketua STM dan juga ketua panitia, Harry Irawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dari pengurus Al Hijrah.

"Salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan adalah jalan santai sehat yang dihadiri oleh sekitar 300-400 orang. Kegiatan ini diadakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif kepada masyarakat," kata Harry usai kegiatan di Jalan Suluh Medan, Minggu (23/6).

Selain itu, kata Harry STM Al Hijrah juga bekerja sama dengan Prof Ridha dalam melaksanakan khitanan massal yang diikuti oleh 50 peserta.

"Keputusan untuk mengadakan khitanan massal pada hari ini dipilih karena bertepatan dengan hari libur sekolah," katanya.

Dalam upaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar lagi, STM Al Hijrah juga melaksanakan kegiatan donor darah dengan bekerjasama dengan PMI Kota Medan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah," ungkap Harry.

Harry juga menyatakan bahwa kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, karena STM Al Hijrah ingin terus membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu. Menurutnya, banyak masalah sosial seperti peredaran narkoba, putus sekolah, anak yatim, dan fakir miskin yang perlu mendapat perhatian dan bantuan dari masyarakat.

"Oleh karena itu, sebagai garda terdepan, STM Al Hijrah berkomitmen untuk membantu masyarakat sebaik mungkin," ungkapnya.

Salah satu program binaan yang dilakukan oleh STM Al Hijrah adalah membantu anak-anak yatim dan anak-anak yang mengalami kesulitan dalam biaya sekolah.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan anak-anak tersebut bisa mendapatkan pendidikan yang layak tanpa ada hambatan finansial," tambah Harry.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi