Polmed Peringkat Empat Peminat Terbanyak se-Indonesia: 846 Siswa Ikuti Seleksi Mandiri Polmed

Polmed Peringkat Empat Peminat Terbanyak se-Indonesia: 846 Siswa Ikuti Seleksi Mandiri Polmed
Direktur Politeknik Negeri Medan Dr Ir Idham Kamil, ST, MT, didampingi para wakil direktur saat meninjau lokasi pelaksanaan UTBK, kemarin. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Medan (Polmed) berada peringkat keempat terbanyak peminat di jajaran politeknik se-Indonesia di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).
Dengan jumlah peminat sebanyak 2.000-an mahasiswa. Dengan jumlah peminat sebanyak 2.000-an mahasiswa.

Demikian Direktur Politeknik Negeri Medan Dr Ir Idham Kamil, ST, MT, saat meninjau lokasi pelaksanaan UTBKdi kampus Polmed, kemarin.

Dikatakannya, tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti UTBK jalur Mandiri Tahun Akademik 2024/2025 mencapai 846 orang. Sedangkan kuota untuk jalur mandiri 30 persen dari total kuota keseluruhan yakni berkisar 1.800 hingga 2.000 siswa.

Dikatakannya, ramainya peaerta seleksi Mandiri kali ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa untuk bergabung dan menimba ilmu di Polmed.

Didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Perencanaan Keuangan dan Umum, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Humas beserta tim pengelola pelaksanaan UTBK, ia memastikan semua persiapan teknis dan administratif telah berjalan dengan baik, termasuk pengaturan ruang ujian, sistem komputer, dan pengawasan ujian.

“Dengan mengawal langsung pelaksanaan UTBK ini, kami ingin memastikan proses seleksi mahasiswa jalur mandiri berjalan lancar dan adil bagi semua peserta,” ungkap Direktur Polmed.

Polmed melaksanakan Ujian UTBK jalur SM-KPN yang juga disebut jalur mandiri untuk calon mahasiswa tahun akademik 2024/2025, Senin (24/6).

Pada pelaksanaan UTBK di Jalur Mandiri, calon mahasiswa dapat memilih Jenjang Sarjana Terapan (D4) atau Diploma 3 (D3).

Politeknik Negeri Medan berkomitmen untuk menyediakan proses seleksi yang transparan dan profesional, dengan memanfaatkan teknologi sebagai pendukung utama dalam mendukung keadilan dan akurasi hasil seleksi.

Proses seleksi ini juga merupakan bagian dari upaya Polmed dalam menghasilkan lulusan berkualitas yang siap bersaing di pasar kerja global. Melalui UTBK ini, calon mahasiswa dapat membuktikan kemampuan mereka dan bergabung dalam lingkungan akademik yang dinamis dan progresif di Politeknik Negeri Medan.

“Kami berharap UTBK ini tidak hanya menjadi seleksi semata, tetapi juga sebagai awal dari perjalanan akademik yang sukses bagi calon mahasiswa yang terpilih. Semoga melalui ujian ini, kami dapat mengidentifikasi individu-individu yang memiliki dedikasi dan semangat untuk belajar di Polmed. Kepada semua peserta UTBK, saya mengucapkan semangat dan sukses dalam menghadapi ujian ini. Jadikanlah ujian ini sebagai langkah awal menuju pencapaian impian dan tujuan akademik Anda. Kami menanti kehadiran Anda di Politeknik Negeri Medan untuk belajar dan tumbuh bersama dalam lingkungan pendidikan yang berdaya saing,” paparnya.

Pengumuman hasil UTBK Jalur Mandiri akan diumumkan pada 10 Juli 2024. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjung website Polmed di www.polmed.ac.id.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi