Fitur Dana Impian Bank Muamalat Permudah Atur Keuangan

Fitur Dana Impian Bank Muamalat Permudah Atur Keuangan
Fitur Dana Impian Bank Muamalat Permudah Atur Keuangan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bank Muamalat Indonesia memperkenalkan fitur unggulan di aplikasi mobile banking Muamalat DIN bernama Dana Impian.

Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan pengaturan keuangan untuk mencapai target tertentu secara lebih terencana.

Head of Digital Banking Bank Muamalat, Dadang Rohandi mengatakan, melalui fitur Dana Impian nasabah dapat menulis secara spesifik mimpi apa yang ingin dicapai dengan memberi nama tabungan sesuai rencana yang diinginkan. Contohnya adalah tabungan untuk pendidikan, kurban, umrah hingga liburan.

“Selain itu, nasabah juga dapat mengatur estimasi target dana yang ingin dicapai, seberapa besar setoran bulanan yang ingin ditabung, dan berapa lama periode waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikan target dana tabungan tersebut,” ujarnya, Rabu (26/6).

Jangka waktu menabung di fitur Dana Impian adalah minimal 3 bulan dan maksimal 20 tahun dengan minimal setoran per bulan Rp100 ribu. Dana nasabah akan didebet secara otomatis setiap bulan dan akan dicairkan secara otomatis saat sudah mencapai jatuh tempo.

Dana Impian di Bank Muamalat dilengkapi dengan asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan hingga Rp1 miliar.

Jika nasabah meninggal dunia maka perusahaan asuransi akan tetap membayar sekaligus sisa setoran bulanan sampai jatuh tempo ditambah dengan santunan duka.

Sebagai informasi, jumlah fitur Muamalat DIN saat ini sebanyak 206 fitur yang meliputi transfer, pembayaran, top up, pembelian, dan tarik tunai melalui Indomaret. Adapun jumlah pengguna Muamalat DIN sudah berhasil menembus angka lebih dari setengah juta.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi