Masyarakat Belawan Nilai Rico Waas Calon Pemimpin yang Mengayomi

Masyarakat Belawan Nilai Rico Waas Calon Pemimpin yang Mengayomi
Warga Belawan Khairil Chaniago menyampaikan komentarnya pada wartawan terkait Balon Walikota Medan Rico Waas. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat di Kecamatan Medan Belawan menilai Rico Waas adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kota Medan periode 2024-2029. Menurut mereka, Bacalon Walikota Medan dari Partai NasDem ini memiliki sikap mengayomi.

"Kami melihat sosok Rico Waas ini selalu menunjukkan sikap yang sopan dan santun saat bertemu dengan masyarakat kecil. Itu yang menjadi penilaian kita, tidak hal-hal lain," kata warga bernama, Khairil Chaniago saat diwawancarai wartawan usai mengikuti pertemuan silaturahmi bersama Rico Waas, di kedai kopi Jalan Medan-Belawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Senin (24/6).

Mengapa sikap sopan dan santun menjadi penilai penting, lanjut Khairil, karena seorang pemimpin itu seyogyanya adalah pelayan bagi masyarakat kecil. Jadi, jika dia tidak bisa berbaur atau bersilaturahmi dengan orang kecil, maka masyarakat patut meragukan kepemimpinannya.

"Artinya dimulai dari attitude, karena bagi seorang Leader, sikap mengayomi adalah hal yang utama. Daripada program kerja yang mumpuni, tapi tidak berbasis kepada kepentingan orang kecil," ucapnya,

"Dan sikap mengayomi itu ada pada diri Rico Waas," tambahnya.

Menurut Khairil, tidak ada sedikit pun sekat antara Rico Waas dengan masyarakat di dalam pertemuan tadi, sehingga perwakilan masyarakat dari enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, dengan gamblang menyampaikan semua permasalahan di daerahnya.

Seperti soal banjir Rob, masalah kemiskinan, peluang kerja bagi anak-anak Belawan dan persoalan tingkat kriminalitas atau keamanan. Contohnya tawuran, perampokan dan tindak kejahatan lainnya,"

"Oleh karena itu, kami berharap Rico Waas bisa menuntaskan persoalan ini jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Medan," pungkas Khairil.

Di kesempatan yang sama, Rico Waas mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan masyarakat Kecamatan Medan Belawan kepada dirinya beserta rombongan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Belawan karena telah memberi nasihat dan bersedia menceritakan semua permasalahan di daerahnya," ujar Rico.

Menurut Rico, permasalahan yang terjadi di masyarakat Belawan perlu menjadi perhatian penting. Terutama bagaimana menciptakan daerah ini bisa lebih baik dan aman. Kemudian, memberikan ruang-ruang ekonomi yang lebih baik lagi.

"Jika saya terpilih, Insyaallah Utara atau Belawan ini menjadi prioritas," pungkasnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi