WBP Lapas Siborongborong Dilatih Membuat Sabun Mandi Berbahan Alami

WBP Lapas Siborongborong Dilatih Membuat Sabun Mandi Berbahan Alami
WBP Lapas Siborongborong Dilatih Membuat Sabun Mandi Berbahan Alami (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Siborongborong bekerja sama Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Koperindag dan UKM) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) cara pembuatan sabun mandi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II B Siborongborong, Krisman Ziliwu mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk memberikan bekal dan pengetahuan kepada WBP agar setelah selesai menjalani masa hukuman dan kembali ke tengah masyarakat bisa mandiri.

"Pelatihan pembuatan sabun mandi bagi warga binaan dimaksudkan untuk mempersiapkan masa depan mereka kelak setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan bisa mandiri," ujarnya, Jumat (5/7).

Dia menambahkan, dalam pelatihan ini para WBP dilatih dan diajari bagaimana proses pembuatan sabun mandi berbahan alami.

"WBP diberikan pelatihan cara dan proses pembuatan sabun mandi berbahan alami secara step by step," tandasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan ini para WBP nantinya memiliki skill dan pengetahuan yang mendalam sehingga mampu mandiri dan membuka usaha UKM setelah kembali ke tengah masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini kita berharap para warga binaan mampu membuka usaha setelah kembali ke masyarakat," tandasnya.

Pelatihan cara pembuatan sabun mandi berbahan yang berbahan alami ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperindag dan UKM Taput, Gibson Siregar, bersama jajaran.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi