Said Aldi Al Idrus Diminta Kembali Didaulat Jadi Ketum DPP BKPRMI 3 Periode

Said Aldi Al Idrus Diminta Kembali Didaulat Jadi Ketum DPP BKPRMI 3 Periode
Said Aldi Al Idrus Diminta Kembali Didaulat Jadi Ketum DPP BKPRMI 3 Periode (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebanyak 34 DPW se-Indonesia mendukung dan meminta Datuk Said Aldi Al Idrus agar berkenan kembali menjadi Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) 3 periode pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu, 7-10 Agustus 2024.

Tak hanya itu, 34 DPW BKPRMI se-Indonesia juga mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Munas ke-14 BKPRMI sekaligus Jambore Remaja Masjid se-ASEAN di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

"Sejak dipimpin Datuk Said Aldi, kami melihat gerakan kaderisasi dan pembinaan DPW serta DPD BKPRMI se-Indonesia sampai hari ini sudah sangat baik. Dan kami juga sudah berkomunikasi dengan Ketum Ketum DPW BKPRMI se-Indonesia. Mereka setuju dengan usulan ini agar Datuk Said Aldi kembali memimpin BKPRMI 3 periode, dan akan disampaikan pada Munas ke-14 di Medan awal Agustus 2024," kata Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Barat (Sulbar), Suardi, Selasa (16/7).

"Saya dan juga seluruh kader BKPRMI se-Indonesia salut serta bangga dengan keaktifan dan ide gagasan Ketum Said Aldi yang tak pernah lelah bergerak di berbagai kegiatan sosial, kemanusiaan," ucap Suardi.

Wakil Ketua DPP BKPRMI, Sedek Rahman Bahta mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan usulan DPW dan DPP BKPRMI juga telah bersilaturahim dengan para senior, dan mereka sangat salut serta bangga kepada Ketum Said Aldi dalam menjalankan amanah, seperti Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Idrus Marham, Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi, yang jauh-jauh hari telah meminta Datuk Said Aldi said berkenan kembali untuk dipilih menjadi Ketua Umum DPP BKPRMI periode 2024-2028.

"Namun saat ini Ketum Said Aldi tak berkenan, karena hal tersebut melanggar aturan organisasi. Sebab, di dalam Anggaran Dasar, Ketum DPP hanya bisa menjabat 2 periode. Keinginan beliau di periode ke depan, kader-kader muda BKPRMI yang tampil menjadi Ketua Umum," ungkap Sedek Bahta.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp, Ketua DPP BKPRMI, Datuk Said Aldi Al Idrus, belum merespons telepon maupun membalas pesan singkat dari para awak media perihal dukungan 34 DPW BKPRMI se-Indonesia yang meminta dan mengusung kembali menjadi Ketum DPP BKPRMI 3 periode.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi